Pendatang Baru Liga 1 di Komisaris PT LIB, Harapan Baru Kompetisi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 16 November 2022
Pendatang Baru Liga 1 di Komisaris PT LIB, Harapan Baru Kompetisi
CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (15/11), menghasilkan susunan direksi dan komisaris baru.

Dua pendatang baru Liga 1 2022/2023, Dewa United FC dan RANS Nusantara FC, masuk jajaran komisaris PT LIB.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, dan Presiden RANS Nusantara, Roofi Ardian, menjadi anggota komisaris bersama Yabes Tanuri (CEO Bali United) serta Ponaryo Astaman (COO Borneo FC Samarinda). Sementara kursi Komisaris Utama masih diduduki Juni Rahman.

Kehadiran Ardian Satya Negara dan Roofi Ardian menjadi harapan baru buat sepak bola Indonesia, khususnya kompetisi.

Baca Juga:

Satu Posisi Diisi Wasekjen PSSI, Berikut Komposisi Pejabat AFF 2022-2026

Persebaya Tolak Lanjutan Liga 1 dengan Sistem Bubble

“Tanggung jawab besar menjadi Komisaris PT LIB. Saya akan menjawab kepercayaan ini dengan bekerja keras membuat kompetisi lebih baik.”

“Kekurangan-kekurangan terdahulu sudah kami pelajari. Jangan sampai terulang lagi untuk kompetisi ke depan dan harus lebih baik dari musim ke musim.”

“Dengan ditetapkannya jajaran direksi dan komisaris yang baru ini, harapan ke depan bisa mendorong klub-klub di Indonesia bisa lebih mandiri, menjalankan industrinya dengan baik, dan tentunya berdampak buat perkembangan industri sepak bola di Indonesia secara menyeluruh,” kata Ardian Satya Negara.

Dewa United FC dan RANS Nusantara punya ide-ide segar di sepak bola dan menjadi wajah baru. Tengok saja beragam terobosan yang datang dari kedua klub tersebut.

Ketika menginjakkan kaki di Liga 1, kedua klub tersebut langsung fokus membuat fasilitasi olahraga sendiri. Belum lagi sinergi dengan banyak pihak, seperti sponsor, yang menggerakkan sektor bisnis untuk klub.

Sementara itu, RUPSLB PT LIB hanya menyisakan Juni Rahman yang kembali menjadi Komisaris Utama. Tidak ada lagi nama Endri Erawan, Leo Siegers, dan Andogo Wiradi dalam susunan komisaris.

Perubahan juga terjadi di susunan direksi. Ferry Paulus (Direktur Olahraga Persija) menjabat Direktur Utama didukung Munafri Arifuddin (Direktur PSM Makassar) yang menempati pos Direktur, dan Sudjarno sebagai Direktur Operasional.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News Ardian Satya Negara Dewa united Dewa United FC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan