BolaSkor.com - Pemain dengan kemampuan teknik tinggi selalu menjadi hiburan tersendiri bagi pecinta sepak bola, khususnya kala mendribel bola melewati lawan. Saat ini ada beberapa pemain dengan kelebihan bermain tersebut.

Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Vinicius Junior merupakan beberapa pendribel handal tenar di Eropa. Akan tapi untuk saat ini ada satu nama yang menarik perhatian karena punya status pendribel terbaik Eropa. Siapa dia?

Dia adalah penyerang sayap Wolverhampton Wanderers berusia 25 tahun, Adama Traore. Performa Wolves di awal musim ini memang belum konsisten di bawah arahan Bruno Lage, manajer pengganti Nuno Espirito Santo.

Kendati demikian Traore menjadi oase di tengah gurun bagi Wolves. Di tengah inkonsistensi bermain Wolves, Traore menjadi bintang bagi tim dan saat ini ia dipantau oleh sejumlah klub top Eropa tak terkecuali Barcelona, tempat Traore mengembangkan karier di akademi La Masia.

Baca Juga:

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Berani Ganti Messi, Pochettino Abaikan Petuah Guardiola

Lionel Messi Bukan Alien di PSG

Adame Traore

Tidak Sekedar Mengandalkan Otot

Dengan tubuh yang besar Traore tidak lambat dalam berlari, justru ia memiliki kecepatan yang bagus kala melakukan penetrasi dari sisi sayap ke kotak penalti lawan. Data dari Opta mencatatkan hal menarik.

Menurut Opta, penyerang sayap berpaspor Spanyol penilik dribel terbaik saat ini di Eropa dengan percobaan sebanyak 59 kali (49 dribel sukses). Jumlah itu sudah melebihi Neymar dan Messi serta pemain top lainnya.

Traore ada di atas Kylian Mbappe (20 dribel sukses dari 42 percobaan) dan Sofiane Boufal (19 dribel sukses dari 42 percobaan).

Dan siapa pun di atas lebih dari 15 dribel, hanya winger West Ham United Jarrod Bowen (83,33 persen) punya rata-rata kesuksesan dribel lebih besar dari Adama (83,05 persen), sementara Paul Pogba dengan 80 persen.

Sayangnya, status bagus itu tak dibarengi dengan torehan gol atau assist. Meski begitu Lage tidak kecewa, sebab menurutnya dribel dan penetrasi yang dilakukan Traore membuka ruang di pertahanan lawan.

“Semua orang berbicara tentang menyelesaikan peluang, tetapi ini bukan hanya tentang itu. Traore menciptakan banyak peluang, banyak membantu kami dengan tekanan kami, dan memenangkan banyak pelanggaran. Kami perlu melindungi para pemain top dan Adama adalah salah satunya," tegas Lage.