Pendukung Manchester City Ungkap Kebencian kepada Puma

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 31 Oktober 2019
Pendukung Manchester City Ungkap Kebencian kepada Puma
Manchester City. (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Footy Headlines mengabarkan, sejumlah pendukung Manchester City mengungkapkan kebencian terhadap apparel klubnya, Puma. Namun, alasannya cukup unik.

Beberapa hari lalu, terdapat gambar yang tersebar di media sosial. Gambar itu terletak di jembatan yang berada di Jalan Alan Turing yang merupakan jalan menuju Etihad Stadium.

Dalam gambar tersebut, sejumlah pendukung Manchester City membentangkan kain di jembatan itu. Rupanya, terdapat tulisan "love City, hate Puma" pada kain tersebut.

Baca Juga:

Manchester City 3-0 Aston Villa: The Citizens Perkasa Setelah Jeda

Perbedaan Main di Premier League dan Kasta Tiga Menurut Legenda Manchester City

Manchester City

Pada awalnya, banyak yang mengira tulisan itu ditujukan untuk desain kostum Manchester City oleh Puma. Hasilnya, fans The Citizens lain heran karena jersey buatan Puma cukup bagus.

Apalagi Puma dan Manchester City baru bekerja sama sejak awal musim 2019-2020. Dari tiga seragam yang dibuat oleh apparel asal Jerman itu, semuanya menuai pujian.

Akan tetapi, rupanya kejadian tersebut tidak ada hubungannya dengan jersey Manchester City buatan Puma. Melainkan, itu adalah pesan politis dari fans.

Alasan tulisan tersebut beredar adalah karena Puma merupakan sponsor timnas Israel. Mereka menganggap Puma tidak sesuai dengan misi yang mereka kampanyekan.

Gerakan ini bermula dari organisasi politik, Boycott, Divestment, Sanctions (BSD) Israel. Organisasi tersebut diciptakan oleh orang-orang Palestina untuk meraih kemerdekaan.

Manchester City Puma Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan