BolaSkor.com - Gelandang Timnas Jepang U-16, Yoshiki Narahara, menegaskan ambisi di Piala Asia U-16 2020. Ia menyebut bahwa Jepang bertekad untuk menjadi juara untuk kedua kali secara berturut-turut.

Timnas Jepang U-16 akan melangkah ke Piala Asia U-16 2020 dengan status juara bertahan. Pada edisi 2018, Samurai Blue menjadi kampiun setelah mengalahkan Tajikistan 1-0 dalam laga final di Kuala Lumpur.

Gelar juara dari Piala Asia U-16 juga pernah diperoleh masing-masing pada edisi 1994 di Qatar dan 2006 di Singapura, sehingga status kampiun pada 2018 merupakan ketiga kalinya.

Ambisi disampaikan Yoshiki Narahara setelah Jepang kembali menggelar persiapan. Persiapan terakhir Jepang dilakukan pada akhir Januari hingga awal Februari di Turki, sebelum sejumlah program dibatalkan karena pandemi virus corona (COVID-19).

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia, Shao Jiayi Ungkap Masalah Skuat China

Juara Bertahan Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia Juga Mulai Panaskan Mesin

"Pelatihan sulit, tetapi bagus ketika semua pemain mendapatkan atmosfer yang baik dan bersemangat," katanya.

"Saya ingin meningkatkan intensitas dan kualitas lewat pelatihan kali ini. Kami akan membuat pemusatan latihan berikutnya guna mencapai gelar juara Asia kedua berturut-turut di Piala Asia U-16 di Bahrain, sekaligus mendapatkan tiket ke Piala Dunia (u-17 2021) sebagai juara Asia," jelas penggawa Sagan Tosu U-18.

Penegasan ini tentu menjadi peringatan bagi Timnas Indonesia U-16. Jepang diperkirakan akan menjadi lawan yang begitu sulit dihadapi Garuda Muda asuhan Bima Sakti.

Timnas Jepang U-16 seperti dijelaskan gelandang lainnya Sota Kitano masih berupaya untuk meningkatkan diri. "Kami tidak bisa menaklukkan Asia kecuali kami meningkatkan akurasi umpan akhir dan kualitas permainan," terang pemain Cerezo Osaka U-18 itu.

Sesuai jadwal, Jepang akan menghadapi China lebih dulu pada 27 November dalam penyisihan Grup D. Tiga hari berselang melawan Arab Saudi, sebelum melawan Timnas Indonesia U-19 pada 3 Desember.