BolaSkor.com - Penemu bakat Alphonse Areola, Nicolas Dehon, menilai Real Madrid sudah sangat tepat merekrut Areola dari PSG (Paris Saint-Germain) di musim panas ini. Areola merupakan kiper yang kompetitif karena sering bersaing dengan ketat.

Areola, 26 tahun, menjadi kiper utama ketika memperkuat Lens, Bastia, Villarrreal, dan timnas Prancis U-15 hingga U-20. Namun, sejak kembali ke PSG dan dipanggil timnas Prancis, Areola tidak pernah dianggap sebagai kiper utama.

Di PSG dia harus bersaing dengan Gianluigi Buffon musim lalu, lalu di Prancis ada Hugo Lloris. Bahkan ketika menjadi juara Piala Dunia 2018, Areola merupakan kiper pertama setelah Giovanni Galli dan Hector Zelada yang menjadi juara tanpa membuat debut di Piala Dunia.

Baca Juga:

Cedera Masih Hantui Real Madrid

Sergio Rico dan Keylor Navas ke PSG, Real Madrid Dapat Alphonse Areola

Nasib Malang Thibaut Courtois, Susah Catatkan Clean Sheets dan Tak Bisa Ganti Nomor Punggung 1

Alphonse Areola dan Nicola Dehon

Dehon memakluminya. Bukan salah Areola jika PSG selalu merekrut kiper anyar untuk bersaing dengannya. Kendati demikian, Areola tetaplah kiper yang bagus.

"Tidaklah aneh, klub-klub top tidak pernah memiliki seorang kiper yang datang dari akademi. Areola kiper hebat dan segalanya yang dibutuhkan untuk sukses, tapi PSG selalu merekrut seseorang untuk berkompetisi dengannya," tutur Dehon kepada Marca.

Dehon, yang menemukan bakat kiper berdarah Filipina pada usia 16 tahun, yakin Madrid mendapatkan kiper yang hebat. Areola akan membuat Thibaut Courtois tetap tampil kompetitif di Madrid.

"Dia (Areola) seperti anak bagi saya. Saya pikir meninggalkan PSG hal terbaik yang dapat dilakukannya. Tidak mudah, tapi saya yakin dia akan memiliki peluang. Dengan bantuan staf kepelatihan asal Prancis akan membantunya," tambah Dehon.