Penentuan Nasib Kontra Persib, Barito Putera Diharapkan Tampil Enjoy

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Maret 2022
Penentuan Nasib Kontra Persib, Barito Putera Diharapkan Tampil Enjoy
Barito Putera dalam laga kontra Borneo FC. (LIB)

BolaSkor.com - Barito Putera akan menjalani laga hidup mati saat menghadapi Persib Bandung di laga terakhir Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3).

Pasalnya, posisi Barito Putera saat ini masih belum aman. Tim berjulukan Laskar Antasari ini hanya terpaut dua poin dengan Persipura Jayapura yang berada di peringkat tiga terbawah klasemen sementara.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan membenarkan hal itu. Meski demikian, ia tidak akan memberikan tekanan kepada para pemainnya saat menghadapi Persib.

"Saya tidak memberikan hal-hal khusus atau tekanan-tekanan khusus menjelang pertandingan besok karena saya tahu tanpa saya bicara pun mereka sangat mengerti dengan pertandingan ini," ungkap Rahmad Darmawan dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu, (30/3).

Baca Juga:

Wawancara Sidik Saimima: Ajakan Teco Berbuah Gelar Liga 1

Kecewa Laga Penentu Tidak Bersamaan, Persebaya Pede Kalahkan Borneo FC

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku hanya membuat para pemainnya rileks dan enjoy. Itu dilakukan sebagai upaya agar pemainnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya tekankan lebih dominan pada psikologi pada persiapan ini. Tapi kami siap untuk menghadapi Persib Bandung," katanya.

RD memahami butuh upaya keras untuk bisa mengalahkan Persib meski di dua laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang. Sebab saat ini tim berjulukan Maung Bandung ini tidak memiliki tekanan setelah dinyatakan finis di peringkat dua klasemen Liga 1 2021/2022.

"Mereka saat ini akan sangat nothing to lose karena sudah lepas dari zona itu dan bermain lepas. Ini bukan perkara mudah karena sekarang tekanan ada pada kami. Untuk itu sudah saya sampaikan bagaimana meng-elimenirkan menghadapi Persib dengan secara materi mereka pemain bagus dan taktikal sebagai tim dia main bagus."

"Mereka tentu akan bermain nothing to lose dan ini yang harus diperhatikan pemain untuk betul-betul waspada dan mengeluarkan kemampuan mereka besok dan menikmati permainan itu sehingga bisa mengimbangi Persib," tegasnya.

Sementara itu, winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo memastikan tidak takut menghadapi Persib. Menurutnya tim berjulukan Maung Bandung itu tidak spesial.

"Saya rasa pemain yang ada di Liga 1 punya kualitas sama, semua bagus, bagi saya tidak ada yang spesial, selama saya dan rekan rekan saya berjuang untuk bisa mendapatkan kemenangan, mendapatkan poin, semua pasti bisa," ujar Ambrizal.

Winger asal Ambon ini pun menyatakan kesiapannya apabila harus berhadapan dengan para bek sayap Persib di laga nanti. Baik itu Henhen Herdiana maupun Ardi Idrus.

"Saya respek sama Henhen dan Ardi. Mereka pemain hebat, pemain top. Tapi mau lawan siapapun itu tantangan bagi saya sendiri, kalau saya mau baik, saya harus bisa," katanya.

Ambrizal berharap timnya bisa mengatasi permainan Persib dengan meraih kemenangan. Sehingga Barito Putera masih bisa terlibat di Liga 1 musim depan.

"Saya mewakili pemain tentunya kita siap dan sangat berharap juga kita berjuang di lapangan dengan doa suporter dan masyarakat semua agar kita dapat hasil maksimal besok, Aamiin," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Barito Putera Persib Bandung Rahmad darmawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan