BolaSkor.com - Corriere della Sera memuat berita lanjutan mengenai skandal kewarganegaraan Luis Suarez. Media tersebut mengungkapkan jika pengacara Juventus terlibat dalam masalah.

Luis Suarez menjadi satu di antara pemain yang ingin didatangkan Juventus. La Vecchia Signora kian bersemangat karena bisa mendapatkan Suarez secara cuma-cuma.

Sayangnya, kuota pemain non-uni Eropa Juventus telah habis. Juve memboyong Weston McKennie yang berasal dari Amerika Serikat dan Arthur Melo yang memiliki kewarganegaraan Brasil.

Baca Juga:

Sudah di Turin, Kapan Juventus Resmikan Kedatangan Alvaro Morata?

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Juventus Kesulitan Balikan dengan Mantan

Luis Suarez

Walhasil, Luis Suarez diminta mengajukan diri untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Suarez memanfaatkan garis keturunan sang istri.

Penyerang 33 tahun tersebut pun mendatangi Universitas Perugia untuk melakukan tes. Suarez melewati tes tersebut tanpa banyak halangan berarti.

Namun, masalah mencuat karena berdasarkan investigasi Suarez melakukan kecurangan. Suarez dituding mengetahui soal yang akan diberikan. Padahal, pengetahuan Suarez tentang Italia tidak terlalu luas.

Lebih lanjut, pengacara Juventus, Maria Turco, dianggap terlibat dalam skandal tersebut. Alasannya, ada tiga panggilan telepon antara Turco dengan pemimpin Universitas Perugia, Simone Oliveri.

Dalam percakapan tersebut, Turco menjanjikan akan membawa lebih banyak pemain sepak bola non-Uni Eropa untuk melakukan tes di Universitas Perugia. Sebagai gantinya, Suarez akan dengan mudah mendapatkan setifikat tingkat B1 yang dibutuhkan untuk meraih paspor Italia.

Saat ini, pemeriksaan oleh pihak berwajib masih terus dilakukan. Satu yang menjadi sorotan adalah dimajukannya waktu tes dari 22 September menjadi 17 September. Para penyidik juga sedang mencari keterkaitkan Juventus di balik skandal Suarez.

Sementara itu, pada akhirnya Luis Suarez tak jadi bergabung dengan Juventus. Penyerang asal Uruguay itu menyeberang ke Atletico Madrid. Pada sisi lain, Juventus memboyong Alvaro Morata.