Pengakuan Aguero Terkait Kualitas Virgil van Dijk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 04 Mei 2020
Pengakuan Aguero Terkait Kualitas Virgil van Dijk
Virgil Van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil Van Dijk diakui sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Hal itu diakui oleh penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Menurut Aguero, Van Dijk punya atribut lengkap sebagai seorang bek tengah. Bek berkebangsaan Belanda itu kuat di udara dan tak mudah dilewati dalam duel satu lawan satu.

"Kita semua tahu bahwa Van Dijk adalah salah satu bek terbaik di dunia. Dia kuat, tinggi, dan punya kekuatan fisik yang luar biasa," kata Aguero kepada EL Chiringuito.

Baca Juga:

Bukan Cristiano Ronaldo, Van Dijk Sebut Lionel Messi sebagai Lawan Tersulit

Sergio Ramos Memasuki Usia Senja, Real Madrid Targetkan Virgil van Dijk

Cara Jitu Liverpool Pertahankan Virgil van Dijk dari Bidikan Tim Lain

Secara fisik, Van Dijk sangat ideal karena memiliki tinggi 193 cm. Biasanya bek dengan karakter seperti ini lemah dalam hal kecepatan.

Namun Van Dijk berbeda. Meski bertubuh jangkung, mantan pemain Southampton itu juga cukup cepat untuk beradu lari dengan para penyerang lincah.

"Banyak yang tak menyangka kalau Van Dijk itu cepat. Namun, berkat kakinya yang panjang dia bisa bergerak cepat ke mana saja di lapangan," tambahnya.

Namun bagi Aguero, keunggulan Van Dijk tidak sebatas dari fisiknya saja. Ia menilai pemain berusia 28 tahun itu juga didukung dengan intelegensi dalam bermain.

"Dia tidak gugup saat menempel pemain lawan, hati-hati dan sangat sabar. Buat kebanyakan striker pemain seperti itu adalah jenis lawan yang sulit," kata Aguero lagi.

"Saya lebih menyukai kalau bek datang untuk menempel saya. Akan tetapi, dia sangat pandai untuk menahan saya dan akhirnya mendapat bantuan dari bek lain."

Kesuksesan Liverpool dalam dua musim terakhir memang tak lepas dari kontribusi Van Dijk. Kemampuannya bahkan diakui dunia setelah berada di peringkat kedua dalam daftar nominasi penghargaan Ballon d'Or 2019.

Virgil van Dijk Sergio Aguero Liverpool Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan