BolaSkor.com - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa memberikan pujian besar kepada bek muda timnya, Pascal Struijk. Pelatih asal Argentina itu memberikan juga pengakuan besarnya kepada pemain keturunan Indonesia tersebut.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya itu musim ini telah tampil 12 kali untuk Leeds. Meski pada awalnya dipanggil untuk mengatasi krisis cedera di lini belakang, Struijk (21 tahun) nyatanya tak mengecewakan Bielsa.

Leeds telah menghabiskan 32 juta poundsterling untuk menambah kekuatan di lini belakang dengan merekrut Robin Koch dan Diego Llorente, namun keduanya sudah banyak cedera sejak datang ke Leeds United.

Struijk bahkan telah bermain sebagai starter di pekan pertama Premier League melawan juara bertahan Liverpool, mengisi pos yang ditinggal kapten tim Liam Cooper karena cedera. Sejak saat itu Struijk jadi pemain reguler Leeds.

Baca Juga:

Buah Simalakama Filosofi Gila Marcelo Bielsa

4 Fakta Menarik Pemain Keturunan Indonesia dalam Skuat Leeds United, Pascal Struijk

Timnas Indonesia Bukan Pilihan, Bek Leeds United Kini Digoda Belgia

Pascal Struijk kala melawan Liverpool

Bielsa memang memilih pemain untuk menutupi cedera-cedera pemain Leeds di lini belakang, namun hal itu juga mengartikan pengakuan akan kualitas sang bek.

"Dia (Struijk) adalah bagian dari sedikit pemain yang kami pilih untuk dihadapi musim ini dan dalam pemilihan itu, ada pengakuan atas kemampuannya," ucap Bielsa dilansir dari Yorkshiree Evening Post.

"Seiring musim berjalan, dia telah menunjukkan klub membuat keputusan yang benar," tambah eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Pascal Struijk datang ke Elland Road pada Januari 2018 sebagai pemain muda dari tim Belanda, Ajax Amsterdam dan ia memulai debutnya di tim senior Leeds di bawah arahan Marcelo Bielsa pada Desember 2019.