Pengakuan Egy Maulana Vikri Usai Debut di Ekstraklasa bersama Lechia Gdansk

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Desember 2018
Pengakuan Egy Maulana Vikri Usai Debut di Ekstraklasa bersama Lechia Gdansk
Egy Maulana Vikri. (Dziennik Baltycki/Piotr Huka?o)

BolaSkor.com - Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, melakoni debut di kompetisi Polandia, Ekstraklasa, Minggu (23/12) dini hari WIB. Ia diberikan kesempatan bermain mulai menit ke-82 oleh pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, menggantikan Lukas Haraslin.

Debut dijalani ketika Lechia Gdansk sudah unggul empat gol atas Gornik Zabrze di laga ke-20. Keempat gol Lechia Gdansk dibuat oleh Artur Sobiech (14'), Rafal Wolski (51'), Filip Mladenovic (55'), dan Flavio Paixa (73').

Egy Maulana dua kali melakukan serangan. Yang pertama ia gagal melakukan tembakan sebelum kalah duel dengan bek Gornik.

"Ekstraklasa jauh lebih mengandalkan fisik, dibanding liga level keempat di mana saya bermain. Saya tahu apa yang harus dilakukan," kata Egy Maulana Vikri dikutip dari Dziennik Baltycki.

Baca Juga:

Jalani Debut bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Bersyukur kepada Allah SWT

Egy Maulana Vikri Sudah Punya Firasat Catatkan Penampilan Pertama untuk Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri mengaku punya persoalan menuju debut. Yang utama adalah suhu udara di Polandia. Ia dituntut harus terbiasa dengan musim dingin.

"Memang benar terkait perubahan suhu sulit bagi saya. Rekan setim mengatakan bahwa itu tidak seberapa dibandingkan dengan yang terjadi pada bulan Januari dan Februari. Saya fokus hal ini dan akan melihat bagaimana bermain dan berlatih," tambah Egy Maulana Vikri.

Egy sendiri belakangan hanya menghuni bangku cadangan setelah beberapa kali dimasukkan dalam daftar susunan pemain. Itu selain bermain di kasta keempat.

Breaking News Egy Maulana Vikri Lechia Gdansk
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan