Pengakuan Legenda Milan Akan Kualitas Alisson Becker

Arief HadiArief Hadi - Senin, 19 November 2018
Pengakuan Legenda Milan Akan Kualitas Alisson Becker
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com – Semenjak Dida dan Julio Cesar pensiun sebagai kiper Timnas Brasil, tidak ada kiper yang cukup meyakinkan seperti keduanya untuk dijadikan kandidat utama penjaga gawang nomor satu Selecao. Kiper silih berganti dimainkan di Brasil sebelum kiper berusia 26 tahun, Alisson Becker datang.

Kariernya terus meroket sejak meninggalkan Internacional pada 2016 dan bergabung dengan AS Roma. Pengakuan akan karier Alisson semakin terlihat ketika ia musim lalu membawa Roma ke semifinal Liga Champions.

Liverpool, yang butuh kiper tambahan karena Loris Karius dan Simon Mignolet tidak meyakinkan, menjadikan Alisson kiper termahal dunia ketika membelinya dari Roma seharga 60 juta poundsterling di musim panas ini.

Perjalanan mulus dilaluinya dengan catatan tujuh clean sheets dari 12 laga Premier League. Otomatis, Alisson jadi kiper nomor satu Brasil, meski Ederson Moraes juga tampil bagus dengan Manchester City.

Dida, mantan kiper Brasil yang sudah mengemas 91 caps, berkesempatan bekerja dengan Alisson di Internacional dan mengakuinya sebagai kiper yang bagus.

“Saya sangat menyukai Alisson – saya pikir dia kiper yang hebat. Saya punya kesempatan bekerja dengannya di Internacional,” ucap Dida kepada Omnisport.

Dida juga berharap Alisson menjawab ekspektasi publik kepadanya dengan meraih kesuksesan besar di Eropa dan juga dengan timnas Brasil. Seperti Dida yang sudah meraih dua titel Liga Champions dengan Milan dan Piala Dunia 2002 dengan Brasil.

“Saya melihat perkembangan hebatnya dalam sepak bola; pergi ke Eropa, bermain untuk timnas Brasil,” tambah pria bernama lengkap Nelson de Jesus Silva.

“Saya harap dia bisa menjadi apa yang semua orang harapkan darinya, meraih banyak hal di sini, di Eropa, dan menjadikan dirinya sebagai satu dari kiper-kiper terbaik di dunia,” pungkasnya.

Breaking News Alisson Becker Liverpool AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan