Pengakuan Lorenzo, Honda Hanya Rancang Motor buat Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 26 Juni 2019
Pengakuan Lorenzo, Honda Hanya Rancang Motor buat Marquez
Jorge Lorenzo (Twitter/HRC_MotoGP)

BolaSkor.com - Sejak gabung dengan Repsol Honda musim balap ini, Jorge Lorenzo masih belum mampu menyaingi performa rekan setimnya, Marc Marquez.

Berbeda dengan Marquez yang perkasa menjalani musim balapan MotoGP 2019, Lorenzo justru sedang mengalami masa sulit. Lamanya proses adaptasi dengan motor RC213V menjadi salah satu faktor di balik kesulitan Lorenzo di Honda.

Sepanjang musim balapan ini, Lorenzo belum pernah merasakan finis di 10 besar. Padahal sudah tujuh seri yang digelar musim ini. Bahkan pada balapan terakhir di Catalunya, Lorenzo dituding sebagai biang kecelakaan beruntun di tikungan 10 lap kedua.

Baca Juga:

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

Sering Coba Motor Ducati di MotoGP, Michele Pirro Kritik Performa Motor Ducati di Superbike

Jorge Lorenzo

Untuk mempercepat proses adaptasi motor, Lorenzo beberapa waktu lalu bertolak ke Jepang demi menemukan solusi. Namun, usaha itu masih belum terlihat.

Belakangan, Lorenzo akhirnya mengakui jika motor RC213V memang dirancang hanya untuk Marc Marquez. Jadi pantas saja Lorenzo alami kesulitan beradaptasi.

Lorenzo mengungkapkan bahwa motor Honda pada musim ini memang dibuat berdasarkan gaya membalap Marquez.

"Kita bisa lihat. Honda dibuat hanya untuk Marc Marquez. Dia mempunyai postur yang lebih kecil, kakinya lebih kecil, dia memiliki motor yang lebih mumpuni," kata Lorenzo dilansir Crash.

"Anda harus lebih agrasif membalap. Ini adalah motor yang sempurna untuk Marquez," kata Lorenzo lagi.

Meski begitu, Lorenzo percaya Honda akan memberinya motor yang cocok dengan dirinya.

"Saya tidak tahu akan butuh waktu berapa lama lagi. Yang saya tahu, tim juara seperti Repsol Honda tidak mau salah satu pembalapnya hanya finis di urutan ke-10, ke-11, ke-13," ucap Jorge Lorenzo.

"Saya sangat memahami dan tidak ada yang mempunyai kesabaran yang lebih untuk situasi semacam ini, entah itu pembalap maupun tim," Lorenzo menambahkan.

MotoGP 2019 Motogp Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan