BolaSkor.com - Manajer Leeds United Marcelo Bielsa melontarkan pujian kepada manajer Manchester City Pep Guardiola. Bielsa melihat Guardiola sebagai sosok pelatih magis yang gaya kepelatihan dan timnya bermain sangat sulit ditiru.

Menerima pujian sudah jadi hal yang biasa untuk Guardiola, namun ketika itu datangnya dari sosok manajer yang dikagumi - sekaligus jadi mentor - seperti Bielsa, Guardiola sangat mengapresiasinya.

"(Guardiola) manusia magis. Hal-hal yang dia tahu cara melakukannya sangatlah sulit bagi saya untuk mencobanya dan saya sudah menyerah, tapi saya punya kekaguman sejati untuk hal yang dilakukannya," ucap Bielsa memuji Guardiola.

"Menafsirkan keputusan baru yang dia masukkan ke dalam permainan sudah menjadi cara untuk jatuh cinta pada sepak bola. Manchester City selalu tak terbaca."

Baca Juga:

Ketika Marcelo Bielsa Menguji Kemampuan Pep Guardiola dalam Menganalisis Pertandingan

Guardiola Akui Tak Suka Beli Pemain Berharga Selangit

Man City Terkini Miliki Skuad 'Terburuk' yang Pernah Ditangani Guardiola

Pep Guardiola bersalaman dengan Marcelo Bielsa

Guardiola bak dibuat 'terbang ke langit ketujuh' dengan pujian dari sosok yang menjadi inspirasi baginya. Bielsa selalu jadi panutannya dan Guardiola tak pernah kehabisan kata memuji mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

"Saya terbuai, saya merasa aneh. Dia orang yang paling jujur. Saya cukup yakin apa yang dia katakan adalah apa yang dia yakini. Dia tidak mengatakan atau melakukan apapun untuk media demi reputasi dirinya sendiri," balas Guardiola.

"Itulah mengapa saya terbuai. Semua orang tahu kekaguman dan rasa hormat (yang Guardiola miliki untuknya), cara dia membantu saya di awal."

"Selalu dia akan ada di hati saya dan itulah mengapa saya selalu, 'Wow'. Selalu saya merasa saya tidak pantas mendapatkannya karena jika ada satu orang yang bisa mencari atau menemukan rahasia, cara kami ingin melakukannya, cara kami ingin bermain, itu dia, melalui etos kerjanya dan terutama pengetahuannya tentang permainan."

"Saya tahu betapa sulitnya (bermain) pada Sabtu pukul 12.30 siang, tetapi mudah-mudahan kami akan siap bersaing karena, sebagai bagian dari ini, kami masih tiga pertandingan lagi untuk menjadi juara dan ini adalah kesempatan lain untuk membuat langkah yang lebih besar," urai Guardiola.

Man City vs Leeds

The Citizens akan menjamu Leeds United di Etihad Stadium, Sabtu (10/04) pukul 18.30 WIB. Tidak ada misi khusus dari laga itu, sebab Leeds sudah aman di papan tengah dan Man City semakin dekat menuju titel juara liga.

Akan tapi fakta bahwa Leeds di markas City mampu menahan imbang 1-1 dengan penguasaan bola 52 persen membuat laga nanti menarik. Tidak ada tim yang pernah memiliki penguasaan bola lebih banyak di dua liga teratas dalam satu musim atas tim arahan Guardiola.

City punya rekor tak terkalahkan di 41 laga terakhir Premier League di kandang (36 kemenangan dan lima hasil imbang) melawan tim promosi. Menarik untuk dinanti apakah rekor itu bertahan atau runtuh kala melawan Leeds United.