BolaSkor.com - Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, mengakui kekuatan Thailand sehingga kekalahan dijelaskan wajar diperoleh anak asuhnya. Hal ini menyusul kekalahan telak 0-7 saat menjamu Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (9/11).

Timor Leste tak bisa berbuat banyak di laga ini. The Rising Sun menyerah lewat enam gol Adisak Kraisorn dan satu gol Supachai Chaided.

"Penampilan pemain kami sudah bagus. Timnas Thailand terlalu kuat, tetapi dengan lebih banyak latihan dan pengalaman, mungkin lain kali hasilnya akan berbeda," kata Norio Tsukitate.

Norio Tsukitate menyebut bahwa kekalahan telak juga tak lepas dari rapuhnya lini pertahanan. "Saya perlu waktu untuk memikirkannya."

"Tepat setelah pertandingan ini, saya tidak punya cukup waktu untuk memikirkan pertandingan selanjutnya (melawan Indonesia). Saya tidak bisa berpikir tentang taktik atau apa pun, tetapi mungkin nanti," jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh kapten Timnas Timor Leste, Jorge Victor Sabas. "Timnas Thailand adalah tim yang kuat dan kami menerima kekalahan. Laga ini merupakan pengalaman yang bagus bagi tim agar lebih baik ke depan dan untuk berlaga kembali."