Pengalaman Bantu Adaptasi Leonard Tupamahu di Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Januari 2019
Pengalaman Bantu Adaptasi Leonard Tupamahu di Bali United
Leonard Tupamahu. (Kristian Joan)

BolaSkor.com - Problem besar di sektor pertahanan langsung direspon secara cepat oleh Bali United. Upaya nyata itu adalah dengan melakukan perombakan melalui kehadiran dua bek tengah tangguh untuk musim ini.

Keduanya adalah pemain yang pernah membela Persija Jakarta. Bedanya, Willian Pacheco datang setelah membela Persija di tahun 2017 dan sempat menyeberang ke Liga Malaysia bersama Selangor FA, sedangkan Leonard Tupamahu adalah bek andalan Borneo FC tahun lalu yang lebih dulu ada di skuat Persija (2005-2010).

Uniknya, Leonard Tupamahu menjadi pemain baru namun muka lama di skuat Bali United. Segudang pengalaman di kompetisi level tinggi, membuatnya tampak sudah menyatu dengan racikan baru di bawah sentuhan tangan Stefano Teco Cugurra musim ini.

Baca Juga:

Teco Catatkan Dua Rekor Positif saat Lakukan Debut bersama Bali United

Eks Bali United Menuju Kasta Kedua Thailand Setelah Perkuat Tim Amatir

"Saya diterima secara baik di sini. Saya juga sudah mengenal beberapa pemain senior di Bali," kata Leonard Tupamahu.

Gambaran sudah menyatunya Leo dengan pemain lainnya, adalah saat mengalahkan tuan rumah Blitar United 3-0 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Kamis lalu. Menjalani debut bersama Willian Pacheco, Leo tampak sudah membangun chemistry secara permainan dengan pemain lama seperti Wawan Hendrawan, I Made Andhika Wijaya, Fadhil Sausu maupun Ricky Fajrin di sektor pertahanan.

"Pemain lama juga respek dengan kedatangan saya. Jadi, hal itu lah yang membuat adaptasi saya lebih mudah dan lancar di sini," tegas bek tengah berusia 35 tahun itu.

Meski begitu, Leo bakal mendapatkan tantangan berat untuk berjuang mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Tak hanya dirinya dan Pacheco, lini pertahanan Bali United juga mendatangkan Gunawan Dwi Cahyo untuk melengkapi formasi lama. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Leonard Tupamahu Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan