Pengalaman Firza Andika di Klub Belgia Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Pengalaman Firza Andika di Klub Belgia Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia U-22
Firza Andika. (Instagram Firza Andika)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, bicara soal bergabungnya Firza Andika ke klub divisi dua Belgia, AFC Tubize. Menurutnya, hal ini sangat bagus untuk perkembangan mantan pemain PSMS Medan tersebut. Ia pun berharap ilmu yang didapat Firza Andika bisa ditularkan ke Timnas Indonesia U-22.

Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, bergabung dengan klub divisi dua Belgia, AFC Tubize. Menariknya, Tubize merupakan klub yang memiliki aliansi dengan Manchester City.

Firza Andika sempat menjalani masa uji coba bersama AFC Tubize beberapa waktu lalu. Rupanya, penampilan Firza selama periode tersebut membuat Tubize tertarik.

Bersama AFC Tubize, Firza Andika akan diikat kontrak selama dua musim. Klub asal Belgia itu memproyeksi Firza untuk bermain di tim cadangan selama beberapa bulan sebelum dipromosikan ke tim utama.

Baca Juga:

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Bicara Mundurnya Singapura dari Piala AFF U-22

Brunei Darussalam dan Singapura Mundur, Ini Jadwal Baru Piala AFF U-22

Awalnya Segrup dengan Timnas Indonesia U-22, Singapura Mundur dari Piala AFF U-22

Firza Andika
Firza Andika. (Fox Sports)

"Itu kesempatan yang bagus untuk Firza. Semoga ke depannya dia bisa memaksimalkan kesempatan itu. Pengalaman yang didapat Firza semoga bisa dibawa ke Indonesia dan membawa Timnas Indonesia lebih baik," kata Nova Arianto.

Meski begitu, Nova Arianto mengatakan, konsentrasi Firza Andika bersama Timnas Indonesia U-22 tidak bermasalah, atas keputusannya bergabung dengan AFC Tubize. Sebab, Firza Andika diizinkan untuk ikuti seleksi Skuat Garuda Muda. Ia juga diizinkan membela Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF U-22 di Kamboja,17 Februari hingga 1 Maret mendatang, jika terpilih.

"Tidak. Untuk pemain saya pikir tidak ada masalah," kata Nova Arianto, bicara soal konsentrasi Firza Andika di Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 Firza Andika Breaking News AFC Tubize Nova arianto
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan