Pengalaman Jadi Modal Bali United Berlaga di Piala AFC 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 19 Desember 2020
Pengalaman Jadi Modal Bali United Berlaga di Piala AFC 2021
Bali United saat mengangkat trofi Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku sangat senang ketika timnya kembali dipercaya untuk menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Pada keikutsertaanya sekarang Yabes berharap timnya bisa memberikan hasil lebih baik dibanding edisi sebelumnya.

Pada Piala AFC dua edisi sebelumnya, Bali United juga menjadi wakil Indonesia di turnamen kasta kedua Asia tersebut. Tahun 2018, Bali United berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia menggantikan Bhayangkara FC karena tak lolos klub profesional AFC.

Namun, mereka gagal masuk fase grup Liga Champions dan terlempar ke Piala AFC 2018. Penampilan Bali United ternyata tidak segahar di Liga 1. Tergabung di Grup G bersama Yangon United, Global Cebu, dan FLC Thanh Hoa, Bali United terpuruk dan berada di dasar klasemen.

Baca Juga:

Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

Pelatih Persib Legawa Bali United dan Persija ke Piala AFC 2021

Tahun 2020 ini, Bali United kembali mewakili Indonesia, sama seperti sebelumnya, tampil di kualifikasi Liga Champions Asia mereka kembali tersingkir di babak eliminasi kedua.

Turun kasta ke Piala AFC 2020, Bali United satu grup dengan Ceres-Negros, Than Quang Ninh, dan Svay Rieng. Dari tiga pertandingan yang telah digelar, kampiun Liga 1 2019 ini baru mengemas satu kemenangan, namun akhirnya Piala AFC 2020 dihentikan karena pandemi COVID-19.

"Kami sangat senang bisa terpilih dan kembali bermain di Piala AFC. Kami banyak belajar dari perjalanan kami di LCA dan Piala AFC sebelumnya," kata Yabes Tanuri, saat dihubungi oleh awak media.

"Dari pengalaman yang pernah kami jalani sebelumnya, semoga bisa menjadi modal bagi kami untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," jelasnya.

Seperti diketahui, sesuai dengan keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar Rabu (16/12) lalu. Bali United akan kembali mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Nantinya Serdadu Tridatu ini akan didampingi oleh Persija Jakarta.

Bali United Liga 1 Piala AFC Yabes Tanuri Breaking News
Posts

4.871

Bagikan