BolaSkor.com - Atalanta menelan pil pahit pada laga debut di Liga Champions 2019-2020. Pasukan Bergamo digilas Dinamo Zagreb empat gol tanpa balas.

Atalanta adalah satu di antara sensasi pada Serie A musim lalu. Dengan materi skuat yang jauh dari kata mewah, mereka bisa menduduki posisi ketiga pada akhir kompetisi. Bahkan, Atalanta berada di posisi lebih baik daripada Inter Milan dan AC Milan.

Atalanta mencetak 77 gol sepanjang Serie A 2018-2019. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak daripada tim lainnya.

Baca juga:

Deretan Fakta Unik Setelah Matchday Pertama Liga Champions 2019-2020

Hasil Liga Champions: PSG Bantai Real Madrid 3-0, Juventus Imbang Lawan Atletico

Atalanta

Dengan hasil itu, Atalanta otomatis lolos ke Liga Champions. Itu merupakan kali pertama ‎La Dea merasakan tampil di kompetisi paling prestise antarklub Eropa.

Seperti tim lainnya, Atalanta memperkuat diri selama bursa transfer musim panas 2019. Sejumlah pemain dari setiap sektor masuk untuk menambah kualitas tim.

Kedatangan Luis Muriel membuat sektor serang semakin tajam. Sebab, sebelumnya, Atalanta sudah memiliki Duvan Zapata, Papu Gomez, dan Josip Ilicic. Ketiga pemain itu adalah tumpuan Atalanta untuk membobol gawang lawan.

Didepaknya Martin Skrtel dari dalam skuat juga langsung ditambal dengan cepat. Gli Orobici merekrut Simon Kjaer dari Sevilla. Bek 30 tahun itu sudah memiliki segudang pengalaman.

Pemain-pemain anyar lainnya seperti Ruslan Malinovskyi dan Mario Pasalic juga kian mempertegas Atalanta tak ingin hanya numpang lewat di Liga Champions 2019-2020.