Pengalaman Pertama Shin Tae-yong Melatih Timnas Indonesia di Bulan Ramadan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
Pengalaman Pertama Shin Tae-yong Melatih Timnas Indonesia di Bulan Ramadan
Sesi internal game Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasakan pengalaman pertama sebagai pelatih, memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di bulan Ramadan.

Sesi latihan baru digelar pada malam hari pukul 20.30 WIB atau setelah para pemain berbuka puasa. Adapun soal materi, Shin Tae-yong menyebut tak bisa memberikan yang berat.

"Di bulan Ramadan, pemain tidak bisa mengonsumsi nutrisi, sehingga tidak bisa melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Dalam periode ini, kami fokus untuk mengcek kondisi fisik, kekuatan dasar fisik, dan taktik," kata Shin Tae-yong dikutip dari Yonhap.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Datangkan Choi In-cheol untuk Gantikan Gong Oh-kyun di Timnas

Timnas Indonesia Gelar Internal Game, Shin Tae-yong Beri Penilaian

"Saya akan memberikan libur dan kemudian saya akan mulai menggelar latihan dengan sunguh-sungguh."

"Para pemain berlatih setelah matahari terbenam antara pukul 17.45 dan 18.00 dan setelah makan. Karena ini adalah pertama kalinya melatih pemain Muslim, berlatih selama Ramadan adalah pengalaman yang baru," tambahnya.

Shin Tae-yong sudah mulai memimpin latihan, Jumat (7/5). Sebelumnya, ia harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu setelah tiba di Indonesia pada 2 Mei.

Adapun sesi latihan Garuda sudah dimulai 1 Mei. Timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab dengan diisi agenda uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Timnas dijadwalkan bertolak ke UEA pada 17 Mei.

Program tersebut menjadi bagian persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang digelar terpusat di UEA. Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan