Pengalaman Terbaik Karier Luar Negeri Marlon da Silva Didapat dari Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 April 2020
Pengalaman Terbaik Karier Luar Negeri Marlon da Silva Didapat dari Indonesia
Marlon da Silva saat berbaju Borneo FC. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Striker asal Brasil, Marlon da Silva, menyebut bahwa pengalaman terbaik sebagai seorang pemain asing, dipetik di Indonesia. Marlon da Silva tercatat membela tiga klub Indonesia.

Tiga klub yang pernah dibela Marlon da Silva, yakni Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, dan Borneo FC. Ia mengawali kiprah di Indonesia di Mitra Kukar pada 2016 sampai 2017, sebelum pindah ke Persiba pada 2017-2018.

Ia terakhir membela Borneo FC, sebelum ke Siprus untuk memperkuat Alki Oroklini. Pada 2019, ia membela klub Thailand Ubon United di kasta kedua. Ubon United akhirnya didegradasi ke kasta keempat karena kegagalan club licensing.

Baca Juga:

Berpuasa ala Kiper Bali United Nadeo Argawinata

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Terkesan Jalani Karier di Kuwait

"Pengalaman terbaik saya sebagai pemain asing adalah di Indonesia. Saya bermain di sana selama empat tahun dan bisa mencetak banyak gol. Saya punya banyak teman di sana dan mereka ingin saya bermain lagi di Indonesia," kata Marlon da Silva dikutip dari Elgrafico.

"Di Thailand saya hanya dua bulan, ada masalah dengan klub terkait upah dan kemudian saya harus kembali ke Brasil. Sementara di Siprus, saya menemukan level sepak bola yang kuat. Saya hanya selama setengah musim di sana," jelasnya.

Hal ini disampaikan Marlon da Silva pasca mendapat klub baru. Striker 30 tahun akan membela Aguila di kompetisi Argentina Apertura 2020 setelah meneken kesepakatan satu tahun. "Saya pikir bisa melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan semua fans Aguila."

Liga 1 Marlon da silva Borneo FC Mitra kukar Persiba balikpapan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan