BolaSkor.com - Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang menyumbang pemain paling banyak, dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 yang berlangsung di Spanyol. Terhitung Macan Kemayoran menyumbang tiga pemain pada TC tersebut.

Ketiga pemain ini adalah Alfriyanto Nico, Braif Fatari, dan Muhammad Salman Alfarid. Selama tiga pekan, ketiganya menjalani TC di Spanyol dan tiba di Indonesia pada Kamis (14/1) pada pukul 20.25 WIB.

Pemain-pemain ini mengaku mendapatkan pelajaran yang berharga. Ketiganya mengatakan saat ini kondisi mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelum berangkat ke Spanyol.

Baca Juga:

Pemerintah Sudah Tak Biayai Lagi Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Masuk Prioritas Penerima Vaksin Sinovac di Indonesia

Alhamdulilah saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Selama di sana saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," kata Alfriyanto Nico seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Tentunya banyak pengalaman yang juga saya dapat selama di sini. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nantinya kembali ke tim Persija,” ujar Nico.

“Selama TC di Spanyol pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Saya sendiri tidak menemui kendala juga. Saya sangat senang dan tentunya banyak perkembangan positif yang saya dapatkan selama TC,” timpal Braif.

Sementara itu, Salman Al Farid menyebutkan hal spesifik yang ia rasakan setelah menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19. Ia merasa fisik dan staminanya jauh lebih baik.

“Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, Momentum ini saya harus jaga sekembalinya ke Indonesia," pungkas pemain kelahiran Jakarta tersebut.