BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, berani bertaruh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, bisa memutus dominasi Marc Marquez musim ini. Rider asal Spanyol itu memiliki motivasi tinggi setelah mendapat perpanjangan kontrak.

“Saya berani bertaruh, Vinales musim ini akan tampil luar biasa. Kerena menurut opini saya, ia kini sudah benar-benar keluar dari bayang-bayang seorang Valentino Rossi," tutur Pernat dikutip dari GPone.

“Vinales merasa sebagai pimpinan tim Yamaha. Dia juga begitu termotivasi. Menurut saya, kondisinya kini mencapai 100 persen," sambungnya.

Baca Juga:

Petinggi Ducati Tak Masalah MotoGP 2020 Hanya 10 Balapan

MotoGP Ditunda karena Virus Corona, Morbidelli Belajar Main Alat Musik

Musim ini menjadi kali terakhir Vinales bertandem dengan Rossi. Mulai MotoGP 2021, Vinales akan memiliki rekan baru yakni Fabio Quartararo.

Kedatangan rider asal Prancis itu diprediksi Pernat tak akan memengaruhi performa Vinales. Secara kemampuan, Vinales masih di atas Quartararo.

“Rivalitas Vinales dengan Quartararo sangat berbeda. Fabio masih harus mempelajari beberapa hal. Jika bisa melakukannya, ia akan pembalap sempurna," ujar Pernat.

Adapun MotoGP belum memiliki pemenang baru sejak 2015. Marquez terus mendominasi persaingan menjadi juara dunia setelah memulai debut pada 2013.