Pengamat MotoGP: Marc Marquez Bisa Kunci Juara Dunia di Thailand

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 28 Agustus 2019
Pengamat MotoGP: Marc Marquez Bisa Kunci Juara Dunia di Thailand
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Hasil lomba putaran ke-12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu, jadi momen penting dalam persaingan juara dunia musim ini.

Pasalnya Andrea Dovizioso gagal finis setelah terlibat insiden dengan Fabio Quartararo selepas start. Sebaliknya, Marc Marquez masih bisa finis kedua. Meski kandas dari Alex Rins di tikungan terakhir.

Alhasil kini setelah MotoGP Inggris, Marquez sudah unggul 78 poin dari Dovizioso. Dengan gap sejauh itu, pengamat MotoGP, Carlo Pernat melihat Marquez sudah bisa mengunci titel juara dunia musim ini di Thailand.

Baca Juga:

Kalah Lagi di Tikungan Terakhir, Marc Marquez Marah

Sebelum Salip Marquez di Tikungan Terakhir, Rins Sempat Putus Asa

Thailand sendiri merupakan lomba putaran ke-15, 6 Oktober atau artinya masih ada empat lomba tersisa sampai MotoGP 2019 rampung.

Carlo Pernat
Carlo Pernat (Zimbio)

"Marquez punya keunggulan 78 poin di klasemen dan saya pikir, dengan gap poin seperti itu, ia bisa mengunci gelar di Thailand, atau empat lomba sebelum musim selesai," Pernat menuturkan.

Pernat juga menganalisa, kekalahan dari Rins di Silverstone ada faktor kesalahan Marquez dalam pemilihan ban dan setelan motor.

Oleh karena itulah, ia melihat, kekalahan dari Andrea Dovizioso di Sirkuit Red Bull Ring, lebih menyakitkan buat Marquez.

"Karena di Austria, Dovizioso menang karena talentanya. Sedangkan di Silverstone, ada faktor kesalahan strategi dari Marquez," Pernat menjelaskan.*

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Carlo Pernat
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan