Pengaturan Skor dan Pecah Kongsi di PSSI Jadi Alasan Lain Edy Rahmayadi Mundur

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Januari 2019
Pengaturan Skor dan Pecah Kongsi di PSSI Jadi Alasan Lain Edy Rahmayadi Mundur
Edy Rahmayadi ketika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. (PSSI)

BolaSkor.com - Keputusan Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI buat geger Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1). Sejumlah penyebab mundurnya Edy telah dipaparkan pada pemberitaan sebelumnya. Mundurnya Edy ternyata juga dilatarbelakangi kondisi internal PSSI.

Kasus pengaturan skor menjadi contohnya. Edy merasa peristiwa ini telah mencoreng kinerjanya sebagai Ketua Umum PSSI. Ada lagi soal isu pecah kongsi, di mana Edy menyebutnya sebagai perkelahian antar anggota.

"Dilarang mengatur skor, terjadi pengaturan skor. Ada perkelahian-perkelahian," ujar Edy di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1).

"Itu kan gagal berarti saya. Mudah-mudahan dengan wartawan membantu PSSI ini lebih baik," kata Edy.

Baca Juga:

Sejumlah Alasan yang Mendorong Edy Rahmayadi Mundur dari Pos Ketua Umum PSSI

Mundur dari Jabatan Ketua Umum, Edy Rahmayadi Serahkan Bendera PSSI ke Joko Driyono

Edy Rahmayadi lalu memberikan tongkat kepemimpinannya kepada Joko Driyono, yang sebelumnya berstatus Wakil Ketua Umum PSSI. Jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, kata Edy, membuat dirinya pecah konsentrasi mengurus PSSI.

"Bukan gagal, mungkin harusnya bisa menjadi lebih baik. Kedua waktu saya yang mungkin sangat terbatas," imbuh Edy.

Edy Rahmayadi membantah ada intervensi yang membuatnya mundur. Keputusan ini, menurutnya, menjadi jalan keluar satu-satunya untuk memperbaiki kinerja PSSI.

"Tidak ada (tekanan). Ini olahraga, tidak ada tekan-menekan. Ini adalah keputusan yang paling baik untuk bangsa kita," terang Edy.

Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Umum dalam Kongres PSSI di Jakarta pada 10 November 2016. Ia terpilih untuk memimpin PSSI sejak 2016 sampai 2020. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Breaking News Edy Rahmayadi PSSI Pssi Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan