Pengelola Batasi 1000 Pengunjung Setiap Jam di Area Gelora Bung Karno

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Juni 2020
Pengelola Batasi 1000 Pengunjung Setiap Jam di Area Gelora Bung Karno
Gelora Bung Karno. (Instagram)

BolaSkor.com - Direktur Utama PPK (Pusat-Pengelolaan Komplek) Gelora Bung Karno, Winarto, menyebutkan bakal memberlakukan pembatasan pengunjung. Winarto menganggap hal tersebut agar tidak mengkhawatirkan.

Gelora Bung Karno sudah membuka akses sejak 5 Juni kemarin. Berbagai kegiatan seperti pelatnas sejumlah cabang olahraga (cabor) dan olahraga masyarakat mulai diberlakukan.

Hasilnya di luar dugaan karena pada Minggu (14/6), pengunjung Gelora Bung Karno membeludak. Ribuan masyarakat hadir untuk berolahraga di kawasan tersebut.

Alhasil, Winarto mengatakan pihaknya bakal memberlakukan pembatasan pengunjung. Dia menyebut hanya akan ada 1000 pengunjung dalam setiap jam di area Gelora Bung Karno.

Baca Juga:

Gelora Bung Karno Larang Ibu Hamil dan Anak-anak Masuk Area

New Normal, Tenis Sudah Ajukan Izin Latihan di Gelora Bung Karno

"Kejadian kemarin, paling ramai itu titik puncaknya sekitar 3500 orang. Menurut saya itu sangat mengkhawatirkan. Nanti akan kami buka tutup," kata Winarto.

"Kami akan batasi hanya 1000 orang yang bisa masuk dalam satu waktu. Setelah satu jam di dalam, dia harus keluar. Tentu dia bisa masuk lagi, tetapi antri kembali."

"Itu pagi sampai siang, karena jam 10 ke atas itu biasanya orang pada keluar dan sepi. Nanti jam 4 sore baru ramai lagi. Keluar masuk 1000 orang itu mulai jam 5 pagi," lanjutnya.

Selain itu, ada aturan lain yang diberlakukan oleh PPK Gelora Bung Karno. Termasuk di antaranya melarang ibu hamil serta anak-anak ke daerah tersebut.

Gelora bung karno Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan