BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola terbesar di Italia, Serie A, kembali mendapatkan banyak atensi. Tidak hanya dari pergerakan sejumlah tim di bursa transfer, Serie A juga terlihat lebih bergelimang harta dari sisi pengeluaran gaji pemain pada musim ini.

Juventus menempati posisi puncak sebagai klub yang paling banyak mengeluarkan uang guna membayar gaji pemain. Berdasarkan catatan Gazetta dello Sport, La Vecchia Signora mengeluarkan dana 294 juta euro pada musim ini.

Cristiano Ronaldo mengambil porsi terbesar karena membuat Juve mengucurkan dana 31 juta euro per tahun. Pada peringkat kedua, sang rekrutan anyar, Matthijs de Ligt, menerima upah 8 juta euro.

Baca juga:

Baru Setahun, Cristiano Ronaldo Bikin Keuntungan Juventus Berlipat

Terungkap, Kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike Lebih Mahal dari Harga Philippe Coutinho

Daftar gaji tim Serie A (Gazetta)

Satu di antara yang menarik adalah posisi Gianluigi Buffon. Mantan kiper tim nasional Italia itu menempati peringkat dua terbawah setelah hanya menerima gaji 1,5 juta euro. Namun, itu bisa dimaklumi karena peran sang pemain yang berkurang dibanding beberapa tahun terakhir.

Inter Milan menempati posisi kedua dengan pengeluaran gaji pada musim ini mencapai 139 juta euro. Romelu Lukaku berada di posisi puncak usai mendapatkan upah 7,5 juta euro per tahun. Jumlah tersebut bisa membengkak hingga 9 juta euro bila ditambah bonus.

Setelah itu, pemain anyar kembali mendominasi daftar gaji termahal pemain La Beneamata. Diego Godin dan Alexis Sanchez saling berurutan pada posisi kedua dan ketiga karena sama-sama menerima upah 5 juta euro per musim.

Kejutan muncul pada peringkat ketiga. AS Roma diluar dugaan menghabiskan dana 125 juta euro untuk membayar gaji pemain.

Kontrak anyar yang diterima Edin Dzeko di awal musim membuat sang pemain menempati posisi puncak usai menerima upah 5 juta euro per musim. Tempat kedua diduduki pemain penuh pengalaman Javier Pastore.

Sementara itu, AC Milan berada pada urutan keempat soal pengeluaran gaji pemain. Rossoneri menghabiskan 115 juta euro pada musim ini.

Gianluigi Donnarumma melesat pada posisi puncak usai mendapatkan upah 6 juta euro per musim. Saat ini, kontrak kiper timnas Italia itu masih tersisa hingga Juni 2021.

Sedangkan, penyerang andalan Milan, Krzysztof Piatek, hanya memeroleh upah sebesar 1,8 juta euro per tahun. Eks Genoa itu masih kalah dibandingkan Fabio Borini yang mendapatkan gaji 2,5 juta euro.