Pengeluaran Juventus Membengkak Akibat Gaji Cristiano Ronaldo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 November 2018
Pengeluaran Juventus Membengkak Akibat Gaji Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Efek kedatangan Cristiano Ronaldo terasa besar untuk Juventus. Tidak hanya di dalam, tetapi juga di luar lapangan sepak bola, terutama untuk urusan gaji.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus sebagai pemain termahal sepanjang masa klub. I Bianconeri membayar 100 juta euro (Rp 1,64 triliun) untuk merekrut Ronaldo dari Real Madrid.

Sejak tiba pada bursa transfer musim panas 2018, Cristiano Ronaldo menyedot perhatian yang berkaitan dengan Juventus. Segala tindak tanduk Ronaldo menjadi sorotan publik.

Sempat kesulitan beradaptasi dengan Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menemukan ritmenya. Kapten timnas Portugal tersebut mencetak 10 gol dari 16 laga di berbagai ajang.

Rupanya, pengaruh Cristiano Ronaldo kepada Juventus bukan hanya berpengaruh di atas lapangan. Dari luar lapangan, nama Ronaldo membuat penjualan jersey I Bianconeri melesat drastis.

Sayangnya, prestasi Cristiano Ronaldo itu harus dibayar cukup mahal. Pengeluaran Juventus untuk menggaji pemain ikut membengkak seiring datangnya Ronaldo.

Menurut laporan Sporting Intelligence, Juventus masuk 10 besar tim olahraga dengan pengeluaran gaji terbesar. Tentunya hal itu dipengaruhi gaji Cristiano Ronaldo yang cukup besar.

Berdasarkan laporan tersebut, Juventus memiliki rataan gaji 7,793 juta euro (Rp 128 miliar) per tahun. Jumlah tersebut membuat La Vecchia Signora menempati posisi kesembilan daftar itu.

Jumlah tersebut membuat Juventus melonjak drastis dari posisi musim lalu. Pasalnya, klub pimpinan Andrea Agnelli tersebut hanya berada di peringkat ke-32 saat itu.

Berikut ini adalah 10 klub olahraga dengan rataan gaji terbesar di dunia versi Sporting Intelligence:

  1. Barcelona
  2. Real Madrid
  3. Oklahoma City Thunder
  4. Golden State Warriors
  5. Washington Wizards
  6. Toronto Raptors
  7. Houston Rockets
  8. Miami Heat
  9. Juventus
  10. Manchester United
Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan