Pengembangan Ban Champiro SX2 Sukses Besar di BSD City Grand Prix

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 02 Desember 2018
Pengembangan Ban Champiro SX2 Sukses Besar di BSD City Grand Prix
Pembalap TTI Gunakan Ban Produksi GT Radial (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

BolaSkor.com - BSD City Grand Prix yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya BSD City, Tangerang Selatan, telah rampung digelar, Minggu (02/12/2018).

Salah satu pihak yang sukses besar dari ajang ini adalah GT Radial yang berstatus memasok ban, salah satunya ke Toyota Team Indonesia (TTI).

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa GT Radial baru saja melakukan improvement pada ban Champiro SX2. Terbukti ban yang baru dikembangkan tersebut turut membantu pembalap TTI, Haridarma Manoppo keluar sebagai juara nasional kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk secara khusus memberikan selamat kepada Haridarma dan TTI.

Pada kesempatan ini, ia turut merasa senang lantaran ban SX2 yang baru saja dikembangkan menunjukkan performa menjanjikan.

Baca Juga:

Juara Nasional ETCC 2000, Dio Ceritakan Perjuangan Berat Musim Ini

Pembalap Indonesia Gagal Jadi Juara Balap Motor Asia

Haridarma
Haridarma Manoppo Jadi Juara Nasional ITCC 1600 Max dengan Menggunakan Ban GT Radial (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

"Pertama kita sangat terima kasih dengan penyelenggara. Karena balapan di sirkuit jalan raya berlangsung tahunan. Jadi kami bisa menurunkan ban yang baru saja melalui proses improvement dan bisa dibilang sukses," kata Gozali semringah.

Selanjutnya data yang telah dikantongi pihak GT Radial selama BSD City Grand Prix akan dibawa ke tim research and development. Gozali berharap data tersebut bakal bermanfaat dalam riset ban berikutnya.

"Mudah-mudahan, kita bisa melihat produk ban terbaru dari GT Radial tahun 2019. Dalam prosesnya, kami akan bekerja sama juga dengan tim TTI, utamanya TRD (Toyota Racing Departement)," lanjutnya.*

Breaking News BSD City Grand Prix Kejurnas Kejurnas ITCC Haridarma Manoppo GT Radial
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan