Pengganti Jorge Lorenzo di GP Australia Ternyata Eks Juara Dunia 125 cc

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 21 Oktober 2018
Pengganti Jorge Lorenzo di GP Australia Ternyata Eks Juara Dunia 125 cc
Alvaro Bautista (Zimbio)

BolaSkor.com - Hanya berselang beberapa jam usai pengumuman Jorge Lorenzo absen pada putaran berikutnya Motogp 2018 di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini, Ducati langsung menemukan pembalap pengganti. Untuk diketahui, Lorenzo kembali absen di GP Australia lantaran memilih fokus memulihkan kondisi cederanya.

Sosok yang akan mengendarai motor Ducati Desmosedici GP18 milik Lorenzo di GP Australia adalah Alvaro Bautista. Untuk diketahui, Bautista merupakan pembalap tim satelit Ducati, Angel Nieto pada musim ini.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada tim Angel Nieto, Jorge Martinez Aspar (pemilik tim Angel Nieto), dan semua kru tim. Karena mereka telah mengizinkan saya tampil untuk tim pabrikan Ducati di Australia," kata Bautista, juara dunia kelas 125 cc tahun 2006 itu.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati karena telah memberikan kesempatan ini," tambah pembalap yang tahun 2019 akan menjadi pembalap pabrikan Ducati di Superbike tersebut.

Adapun tim Angel Nieto sendiri belum menunjuk pengganti Bautista di GP Australia.

Setelah mengawali MotoGP 2018 dengan buruk, perlahan, performa Bautista mulai meningkat. Terbaru ia finis posisi lima GP Jepang yang merupakan hasil terbaiknya musim ini.

Bautista juga telah merasakan kontrak dengan tim pabrikan MotoGP bersama Suzuki dan Aprilia. Raihan terbaiknya di MotoGP yaitu dua kali podium dan sekali pole position.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Motogp Ducati Alvaro bautista
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan