Pengganti Kompany, Regenerasi Skuat, dan Pemain-pemain yang Berpotensi Direkrut Man City Januari Ini

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Januari 2020
Pengganti Kompany, Regenerasi Skuat, dan Pemain-pemain yang Berpotensi Direkrut Man City Januari Ini
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Mengawali musim 2019-20, Manchester City mendapatkan beberapa masalah yang cukup serius, salah satunya mengalami krisis pemain belakang, khususnya di sektor bek tengah. Aymeric Laporte cedera panjang dan mereka belum menemukan pengganti Vincent Kompany.

Bahkan kondisi semakin diperparah kala dua bek tengah yang tersisa, yakni Nicolas Otamendi dan John Stones bergantian masuk ke ruang perawatan akibat cedera yang didapatnya.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terpaksa harus memutar otak untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh klub tersebut. Pep Guardiola harus mencari bek tangguh untuk menutupi kekosongan di posisi itu.

Baca Juga:

Mikel Arteta Bantah Arsenal Incar John Stones

Tidak Akan Belanja Pengganti David Silva, Pep Guardiola Siapkan Phil Foden

Manchester City Segera Tambah Kontrak Fernandinho

Nama-nama besar bermunculan untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut. Namun, apakah dari nama-nama besar tersebut bisa mengisi posisi tersebut? Tidak hanya mencari bek tengah, Man City juga dikabarkan akan meregenerasi kekuatan di lini tengah.

Pasalnya, David Silva akan hengkang di akhir musim ini dan City butuh amunisi tambahan. Terlebih salah satu pemain serba bisa City, Fernandinho, telah berusia 34 tahun dan tidak bisa terus bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Menjadikan FourFourTwo sebagai referensi BolaSkor.com, berikut kelima pemain yang dapat direkrut Manchester City pada Januari ini:

1.Nathan Ake - Bournemouth

Nathan Ake

Nathan Ake merupakan bek muda terbaik yang dimiliki oleh Chelsea pada dua tahun yang silam. Namun, ia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan di tim utama Chelsea sehingga ia dipinjamkan ke klub lain.

Ake akhirnya dibeli oleh Bournemouth pada musim panas 2017 lalu. Ia dibeli klub berjuluk The Cherries dari Chelsea dengan harga 20 juta poundsterling, setelah tampil bagus bersama klub tersebut.

Pemain muda ini diyakini akan mampu mengatasi masalah yang dihadapi oleh Manchester City. Namun, City harus bersaing bersama Chelsea untuk mendapatkan jasa pemain tersebut lantaran Chelsea tampaknya tertarik kembali untuk mendatangkan Ake. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus Ake dari Bournemouth sekitar 40 juta poundsterling.

2. Sandro Tonali - Brescia

Sandro Tonali

Selain Nathan Ake, Sandro Tonali digadang-gadang akan mampu bermain untuk Manchester City. Pemain muda yang masih berumur 19 tahun ini sudah disebut-sebut sebagai The Next Andrea Pirlo. Hal itu diperkuat dengan kemiripan dari gaya rambut hingga kemampuan operan dan klub pertama yang mereka bela, Brescia.

Tak menutup kemungkinan jika ia ditaksir oleh klub besar di Eropa, lantaran umurnya yang masih muda hingga kemampuan yang bisa dikatakan cukup mumpuni. Manchester City disebut-sebut siap untuk mengeluarkan dana untuk mendapatkan pemain muda tersebut.

Sandro Tonali bisa mengisi posisi gelandang bertahan di Man City, karena gelandang bertahan yang saat ini dimiliki hanya Fernandinho. Fernandinho sendiripun tak mungkin akan dimainkan terus mengingat umurnya yang sudah 34 tahun.

Jika City ingin memboyong pemain tersebut, City harus menggelontorkan dana sebesar 30 juta pounds. Sandro Tonali akan bersaing dengan dua gelandang tengah City lainnya, Ilkay Gundogan dan Rodrigo.

3.Milan Skriniar - Inter Milan

Milan Skriniar

Skriniar adalah bek Slovakia berumur 24 tahun. Mantan pemain Sampdoria ini bergabung dengan Inter Milan sejak 2017 lalu. Dalam dua musim lalu ia mampu tampil 40 dari 46 laga. Musim ini ia jadi pilihan utama Antonio Conte dan sudah bermain 14 kali.

Karena performa bagusnya bersama Inter, Pep Guardiola tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut. Tetapi, Guardiola harus bersaing bersama Real Madrid dan Barcelona jika ingin mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Jika ingin mendapatkan Milan Skriniar, City harus menggelontorkan dana yang sangat besar. Skriniar dihargai sebesar 100 juta pounds. Harga yang besar namun menjanjikan untuk jadi suksesor Vincent Kompany.

4. Lautaro Martinez - Inter Milan

Lautaro Martinez

Selain pemain belakang, City ingin mencari pemain baru untuk mengisi posisi striker untuk menambah daya gedor dan amunisi klub tersebut. Manchester city disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

City memang sudah memiliki striker yang tajam seperti Sergio ‘Kun’ Aguero. Namun hal itu tak menutup kemungkinan City harus mencari pengganti Aguero yang saat ini sisa kontraknya bersisa 18 bulan.

Namun untuk mendatangkan Lautaro Martinez bukanlah perkara mudah. Pasalnya. selain Inter tak berniat untuk melepasnya, pemain asal Argentina itu memiliki klausul rilis sebesar 111 juta Euro atau setara dengan 1,69 triliun rupiah.

5.Harry Winks - Tottenham Hotspur

Harry Winks

Manchester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Harry Winks dari Tottenham Hotspurs pada musim dingin ini. Namun, City harus bersaing bersama rivalnya, Manchester United untuk mendapatkan jasa pemain tersebut.

Winks disebut-sebut akan meninggalkan Tottenham Hotspurs pada musim dingin ini agar bisa bermain regular. ManCity dan rivalnya terus memantau penampilannya. Winks sendiri tidak masuk dalam tim utama asuhan Jose Mourinho.

Jika kedua klub ingin memboyong pemain tersebut ke markasnya, klub tersebut harus siap mengeluarkan dana sebesar 40 juta poundsterling.

Tipikal bermain Harry Winks seperti pendahulunya di Tottenham yang menjadi legenda Man United, Michael Carrick. Winks suka mengatur tempo bermain dari tengah dengan visi dan operannya yang bagus.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Rumor Transfer Trivia Sepak Bola Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan