Pengganti Lewis Hamilton Juga Pembalap F1 Asal Inggris Raya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Desember 2020
Pengganti Lewis Hamilton Juga Pembalap F1 Asal Inggris Raya
George Russell dan Lewis Hamilton. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mercedes mengumumkan pengganti sementara Lewis Hamilton pada F1 GP Bahrain. Menariknya, Mercedes menunjuk rekan senegara Hamilton, George Russell.

Saat ini Russell berstatus sebagai pembalap Williams. Namun, perjalanan karier pembalap asal Inggris Raya itu banyak mendapat dukungan dari Mercedes.

Kondisi tersebut membuat Mercedes harus meminta izin terlebih dulu kepada Williams. Beruntung bagi Silver Arrow, Williams bersedia meminjamkan Russell.

Baca Juga:

Positif COVID-19, Lewis Hamilton Absen di Sakhir

4 Pembalap F1 yang Selamat dari Kecelakaan Maut Selain Romain Grosjean

Williams sendiri mempromosikan pembalap cadangan mereka, Jack Aitken, untuk menggantikan Russell. Aitken bakal menjalani debut di F1 sepanjang kariernya.

Menariknya, Russell menegaskan bakal tetap bertahan di Williams. Pembalap berusia 22 tahun itu mengaku bakal memanfaatkan kesempatan mengendarai mobil Mercedes.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih untuk setiap orang di Williams. Mereka memberi kesempatan yang luar biasa untuk membalap bersama Mercedes," kata Russell.

"Akan tetapi, saya masih 100 persen pembalap Williams. Saya akan menggunakan kesempatan mengendarai Mercedes untuk belajar menjadi pembalap yang lebih baik."

"Saya akan kembali ke Williams lebih kuat dan bertarung untuk meraih poin. Saya ingin membantu tim ini memenuhi target jangka pendek, ke papan tengah," lanjutnya.

Hamilton sendiri dipastikan absen pada F1 GP Bahrain. Pemenang tujuh gelar F1 tersebut harus menepi karena terpapar virus corona.

Breaking News F1 Lewis hamilton George Russell MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan