BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menyebut pengganti Liliyana Natsir harus memiliki sifat bandel. Christian menilai pebulu tangkis yang akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad harus memiliki sifat cuek.

Sifat seperti itu tentu tidak banyak dimiliki pebulu tangkis di Indonesia. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan PBSI.

"Nomor satu itu cari atlet putri yang bandel dan cuek untuk berpasangan dengan Owi (sapaan akrab Tontowi). Sekarang intinya cari pasangan untuk Owi karena Liliyana Natsir sudah mundur," ujar Christian.

Baca Juga:

Jonatan Christie hingga Lee Yong-dae Bakal Tampil di Superliga Badminton 2019

Cedera di Final Indonesia Masters 2019, Carolina Marin Bakal Absen 6 Bulan

Dalam waktu dekat, Tontowi bakal mulai dipasangkan dengan Winny Oktavia Kanow. Pasangan ini akan memulai debut pada turnamen Spain Masters 2019 di Barcelona, 19-24 Februari.

Christian berharap Winny bisa mengimbangi ego Tontowi Ahmad.Berpasangan dengan pebulu tangkis yang sudah pernah meraih medali emas Olimpiade itu tidak mudah.

"Winny harus diuji dahulu, apakah dia bandel dan cuek? Itu menjadi modal. Cari atlet putri yang tak melihat bahwa Owi itu juara dunia dan juara All England, harus ada yang seperti itu," ujar Christian.

"Namun, kalau dia terbeban mendampingi juara yang hebat seperti Owi, nanti akan kacau. Selain ditekan lawan, dia sungkan dengan Owi. Jadi ibaratnya (pendamping Owi) harus kebal tekanan seperti Liliyana Natsir," sambungnya.