BolaSkor.com - Ada sebuah wacana untuk mempertemukan Italia melawan Argentina dalam tajuk Piala Super. Laga ini direncanakan sebagai pengganti Piala Konfederasi yang tidak digelar untuk menyambut Piala Dunia 2022 Qatar.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Sedangkan Argentina menjadi juara Copa America 2021, usai mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Minggu (11/7) pagi WIB.

Media ternama Argentina Diario Ole, mengabarkan UEFA dan COMENBOL akan bertemu untuk menggelar tajuk Piala Super ini, yang mempertemukan Italia melawan Argentina.

Baca Juga:

Rayakan Gelar Copa America 2021, Lionel Messi Singgung Maradona

Pesta Timnas Italia: Parade Keliling Roma hingga Kunjungan Presiden

Donnarumma: Buffon Kiper Terbaik Italia

Timnas Argentina
Timnas Argentina. (Twitter)

Rencananya laga ini akan digelar dua kali di Argentina dan Italia. Laga ini berlangsung di Estadio Diego Armando Maradona (Argentina) dan Stadion Diego Maradona (Napoli).

Hal ini sebagai penghormatan untuk Maradona. Di mana Maradona merupakan legenda Argentina, dan klub asal Italia, Napoli.

Meski begitu, UEFA dan COMENBOL harus memikirkan jadwal yang pas. Mengingat Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung pada bulan Desember tahun depan. Jadwal kompetisi akan melakukan penyesuaian, karena biasanya Piala Dunia digelar pada musim panas atau bulan Juni.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini