Penggawa Amartha HangTuah Berharap Bisa Wisuda Tatap Muka

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Agustus 2020
Penggawa Amartha HangTuah Berharap Bisa Wisuda Tatap Muka
Lakha Kurniawan (IBL)

BolaSkor.com - Penggawa Amartha HangTuah, Lakha Kurniawan, baru saja menyelesaikan masa kuliah dengan manis. Lakha mendapat nilai A pada tugas akhirnya.

Namun, ada ketakutan dalam benak Lakha di mana ia tidak bisa merayakan kelulusan dengan teman sekampus lantaran pandemi virus corona. Lakha berharap bisa tetap wisuda dengan tatap muka.

Perayaan sederhana juga telah dilakukan Amartha HangTuah dalam menyambut sarjana baru mereka. Lakha akan resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi pada September 2020.

“Saya sebenarnya condong pilih wisuda konvensional, tapi dengan protokol kesehatan pemerintah," kata Lakha.

Baca Juga:

Hasil NBA: Lawan Rockets Tanpa LeBron James, Lakers Kalah Lagi

Hasil NBA: Dibantai Hampir 20 Poin oleh OKC, Lakers Belum Konsisten

“Jumlah yang lulus sekitar 250 orang. Kalau di gedung besar, patuh protokol, dan social distancing, saya yakin (acara wisuda) bisa dilakukan," sambungnya.

Namun, kehendak sang rookie belum tentu selaras dengan keputusan kampus. Terpaan wabah telah mengubah kegiatan belajar mengajar. Menurut Lakha, aktivitas perkuliahan berpindah ke ruang maya, sementara bimbingan skripsi menjadi salah satu kegiatan tatap muka yang masih dijalankan di kampus.

"Kalau bimbingan itu saya hanya berhadapan dengan dosen. Kita bisa jaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh kampus," jelas Lakha.

Breaking News Basket IBL Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan