BolaSkor.com - Pemain Amartha HangTuah, Luca Lioteza, mengungkapkan perbedaan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan di mess. Luca mengaku rindu bisa berkumpul dengan keluarganya.

Hari Raya Idul Fitri 2020 memang terasa berbeda daripada sebelumnya. Pandemi virus corona yang meluas di Indonesia menjadi alasan perbedaan tersebut.

Alhasil, sejumlah penduduk Indonesia tidak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing. Termasuk di antaranya adalah Luca yang berasal dari Muara Enim, Sumatera Selatan.

Baca Juga:

Rencana Rizal Falconi pada Hari Raya Idul Fitri dan Kenangan TC Pasca Lebaran

Tradisi Rizal Falconi Saat Lebaran, Lima Jam ke Tanah Kelahiran

Ini menjadi kali pertama Luca tidak menghabiskan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Pebasket berusia 23 tahun itu mengaku rindu dengan suasana di rumahnya.

"Beda rasanya lebaran di mess dan di rumah. Kalau di mess, tidak ada kegiatan saat lebaran. Berbeda dengan di rumah bisa kumpul dengan keluarga," kata Luca saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kalau di mess, tidak ada kegiatan. Sama seperti hari biasa, tidak ada salam-salaman. Untung ada makanan khas lebaran seperti lontong, opor ayam, dan tekwan disediakan pengurus HangTuah," lanjutnya.

Hingga berita ini ditulis, sudah 23 ribu penduduk Indonesia yang terpapar virus corona. Dari jumlah tersebut, angka kematian sudah nyaris menyentuh angka 1500.