Penggawa Arsenal Ingin Tinggalkan Filosofi Arsene Wenger

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 Agustus 2018
Penggawa Arsenal Ingin Tinggalkan Filosofi Arsene Wenger
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, menegaskan para pemain The Gunners tengah berusaha keras untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung Unai Emery. Para penggawa Arsenal disebut ingin meninggalkan gaya permainan manajer sebelumnya, Arsene Wenger.

Unai Emery belum memberikan kemenangan untuk Arsenal. Hingga pekan kedua Premier League, Mesut Ozil dan kawan-kawan belum mendulang poin setelah dibekuk Manchester City dan Chelsea.

Sejumlah kalangan menilai para pemain Arsenal belum bisa menerjemahkan taktik Emery dengan baik di lapangan. Tidak sedikit juga yang menyebut Meriam London masih menampilkan performa seperti musim lalu.

"Ini tidak terlalu berbeda, namun ada hal yang berbeda karena tidak ada orang yang bermain dengan cara yang sama atau berpikir dengan cara yang sama, filosofinya berbeda," ungkap Mkhitaryan kepada Sky Sports.

"Emery mempertahankan filosofi Wenger, namun membangun sesuatu yang baru di atasnya. Dia tahu bisa memberikan sesuatu yang berbeda kepada klub ini, seperti keseimbangan dalam menyerang dan bertahan. Itu tidak mudah, namun saya pikir dia melakukannya dengan cara yang besar."

Di bawah asuhan Emery, Arsenal bermain lebih rapat dengan operan bola pendek. Namun, hal itu justru membuat para pemain melakukan kesalahan sendiri.

"Kami harus tetap berkerja karena memiliki manajer baru, filosofi baru dan keinginan bermain dengan cara yang berbeda dari sebelumnya di bawah Wenger," tegas Mkhirtaryan.

"Ini tidak terlalu mudah, namun kami mencoba untuk mencapai itu dan melakukan apa yang pelatih minta. Dia ingin bermain sepak bola yang mendominasi permainan dan itulah yang kami lakukan. Kami tidak hanya menendang bola ke depan."

"Kami mencoba untuk bermain sepak bola. Saat mencetak gol kedua melawan Chelsea, kami mencatatkan 19 operan berturut-turut sebelum akhirnya Alex Iwobi menyelesaikan serangan dan mencetak gol," ujar eks Manchester United tersebut.

Arsenal Arsene Wenger Unai Emery Breaking News Henrikh Mkhitaryan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan