Penggawa Barcelona akan Menyambut Alvaro Morata dengan Tangan Terbuka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Desember 2018
Penggawa Barcelona akan Menyambut Alvaro Morata dengan Tangan Terbuka
Alvaro Morata (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Jordi Alba, ikut mengomentari kabar keinginan klubnya mendatangkan penyerang Chelsea, Alvaro Morata. Alba menilai Morata adalah pemain top.

Alvaro Morata masih berjuang membuktikan kemampuan terbaiknya di Chelsea. Sejak musim lalu, pemain 26 tahun itu kesulitan menjalankan tugas seorang penyerang yakni mencetak gol.

Masuknya Maurizio Sarri sebagai manajer anyar pun tak banyak berarti. Morata tetap melempem dan gagal menjaga konsistensi. Bahkan, Sarri kerap memainkan Eden Hazard sebagai penyerang utama karena Morata tidak memuaskan.

Tidak heran, Morata dikabarkan berniat mencari klub anyar pada bursa transfer Januari 2019. Satu di antara pilihan yang mengemuka adalah Barcelona. El Barca memproyeksikan Morata sebagai pengganti Luis Suarez yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Baca juga:

Chelsea dan Everton Siap Jegal Langkah Manchester United Boyong Bek Anyar

Manajer Chelsea Bakal Kembali Jadikan Eden Hazard Ujung Tombak

Alvaro Morata

"Morata adalah pemain yang saya hargai. Dia telah menjadi pemain top selama bertahun-tahun," ungkap Alba seperti dikabarkan FourFourTwo.

Satu keuntungan yang akan didapatkan Barcelona jika berhasil memboyong Morata adalah dalam hal adaptasi. Morata sudah mengenal betul iklim sepak bola Spanyol karena pernah membela Real Madrid.

"Pada akhirya, ini adalah keputusan klub jika ingin mengontraknya atau tidak, seperti pemain lain. Jika desas-desus itu benar dia akan disambut, seperti pemain baru lainnya," jelas Alba.

Pada musim 2018-2019, Alvaro Morata hanya mencetak tujuh gol dalam 21 pertandingan di berbagai ajang. Sementara itu, pada musim lalu, sang striker hanya mencetak 15 gol dalam 48 pertandingan.

Alvaro Morata Breaking News Chelsea Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan