Penggawa Barcelona Minta Real Madrid Berikan Guard of Honour

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 April 2018
Penggawa Barcelona Minta Real Madrid Berikan Guard of Honour
Ekspresi penggawa Barcelona setelah meraih gelar La Liga. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Barcelona, Jordi Alba, meminta penggawa Real Madrid untuk melakukan guard of honour ketika kedua tim bersua pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Camp Nou, Minggu (6/5). Selain itu, Alba juga menyinggung sikap Barcelona yang tidak melakukan guard of honour setelah Los Blancos meraih titel Piala Dunia Antarklub.

Barcelona meraih gelar La Liga ke-25 dan ketujuh dalam satu dekade terakhir setelah menaklukan Deportivo La Coruna 4-2. Dengan empat pertandingan tersisa, perolehan poin Barca yang menyentuh angka 86 tak mungkin lagi dilampaui dua saingan terdekatnya, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Kini, seluruh atensi berpindah pada laga El Clasico. Tak hanya perihal pertarungan di lapangan, namun juga soal guard of honour. Terlebih, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan tidak akan melakukan guard of honour ketika bertandang ke markas Barcelona.

Sementara itu, Alba ikut masuk ke dalam pusaran polemik dengan meminta Los Blancos legawa dan mau melakukan guard of honour. Kendati demikian, Alba juga paham jika keputusan tersebut tidak datang dari para pemain.

"Ini bukanlah keputusan yang kami ambil. Kami akan menghormati semua orang yang juga menghormati kami. Piala Dunia Antarklub adalah kompetisi yang tidak kami mainkan. Kami akan melakukan guard of honour jika bermain di Santiago Bernabeu pada ajang liga," ujar Alba seperti dinukil dari Soccerway.

"Jika Madrid tidak melakukan guard of honour itu terjadi karena perintah dari atas," kata pemain tim nasional Spanyol tersebut.

Jika meniliki pencapaian Barcelona dan Madrid pada musim 2017-2018, Tim pertama yang disebutkan lebih bertaji pada kompetisi domestik. Total, Barcelona meraih dua gelar yakni Copa del Rey dan La Liga. Sementara itu, di Liga Champions, Madrid melaju hingga ke semifinal adapun Barcelona terdepak pada babak perempat final setelah
kalah agresivitas gol dari AS Roma.

Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan