Penggawa Dewa United Surabaya Dapat Panggilan Negara

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 April 2022
Penggawa Dewa United Surabaya Dapat Panggilan Negara

BolaSkor.com - Dua pebasket Dewa United Surabaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Jamarr Andre Johnson mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Basket 3x3 untuk SEA Games 2022 Vietnam.

Moses dan Jamarr pun telah mengikuti latihan sejak Senin (4/4/2022). Keduanya pun sudah berbaur dan membangun chemistry dengan enam pemain lainnya di TC Timnas Basket 3x3.

Baik Moses maupun Jamarr mengakui tak menghadapi kesulitan beradaptasi dengan porsi latihan di Timnas 3x3. Meski diakui keduanya gaya bermain di 3x3 cukup berbeda dengan 5x5 yang biasa dilakoni saat di klub.

"Kesulitan sih enggak ada, karena kan sudah pernah main 3x3. Cuma emang butuh penyesuaian sedikit saja, soalnya situasinya memang beda sama 5x5. Lebih lumayan capek jadi harus jaga fisik saja," ungkap Moses.

"Saya bisa katakan perbedaan di Timnas dan di klub tentunya kali ini 3x3 bukan 5x5. Tapi saya tidak ada kesulitan adaptasi dengan latihan di Timnas, karena kami sudah mengerti sistem apa yang pelatih inginkan," timpal Jamarr.

Baca Juga:

Piala Gubernur DKI Jakarta, Taman untuk Menumbuhkan Bibit Baru

IBL 2022 Kembali Mengukir Tinta Emas

Moses dan Jamarr pun mengakui akan memberikan yang terbaik di sesi TC Timnas 3x3. Mereka optimistis kerja keras selama TC di Jakarta tentunya akan berbuah pemanggilan ke Timnas Basket 3x3 di SEA Games nanti.

"Puji Tuhan bisa dipanggil masuk ke TC Timnas 3x3 ini. Jadi, saya enggak mau sia-siakan kesempatan dan sekarang fokus saya kerja keras biar bisa terpilih dan kasih yang terbaik buat Timnas," ungkap Moses.

"Tentunya saya akan bekerja keras, berlatih sekeras mungkin dan memberikan semuanya yang saya bisa. Karena untuk mewujudkan target di SEA Games, tentu kita perlu adanya integritas yang tinggi," tutur Jamarr.

Kevin Moses dan Jamarr Johnson akan mengikuti TC Timnas Basket 3x3 selama beberapa pekan ke depan. Selama TC, Timnas 3x3 juga dijadwalkan akan melakukan tryout.

Timnas 3x3 diagendakan mengikuti turnamen ABL 3x3 di Bali pada 16-17 April 2022. Ajang itu menjadi uji coba sebelum tampil di SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 nanti.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya SEA GAMES SEA Games 2021 Kevin Moses Eliazer Poetiray Jamarr Johnson
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan