BolaSkor.com - Persija Jakarta selangkah lagi menjadi juara Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran hanya membutuhkan kemenangan melawan Mitra Kukar, pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12), untuk menggenggam gelar juara.

Sedangkan PSM Makassar harus meraih kemenangan atas PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta, sambil berharap Persija terjungkal. Persija duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin dari 33 laga, atau unggul satu angka dari PSM di posisi kedua.

Striker Persija, Marko Simic, dapat motivasi berlebih untuk bisa membawa tim Macan Kemayoran menjadi juara. Motivasi itu lahir dari penggawa timnas Kroasia, Ivan Perisic dan Luka Modric.

Perisic memberi jersey kepada Simic. Sedangkan Modric yang baru saja meraih Ballon d'Or menginspiasi Simic.

"Saya tidak percaya, baru-baru ini saya dapat kostum timnas Kroasia (dari gelandang Inter Milan Ivan Perisic). Sepertinya tahun ini adalah tahun untuk pesepak bola Kroasia. Luka Modric hampir memenangi segalanya, saya harap saya juga bisa memenangi segalanya di Indonesia," kata Simic.

Baca Juga:

Pemprov DKI Sediakan Layar Lebar untuk Tonton Laga Persija Vs Mitra Kukar di Keluruhan dan Kecamatan

Budi Sudarsono Kenang Persija dan The Jakmania

Selain Bawa Persija Juara, Marko Simic Dambakan Main di Liga Champions Asia

"Ini tinggal satu pertandingan lagi untuk menjadi juara, jadi tentu tim kami akan mengerahkan seluruh kemampuan. Semoga kami bisa tampil lebih baik di pertandingan ini serta meraih kemenangan. Saya menghormati Mitra Kukar, saya lihat keberuntungan memihak kepada mereka di beberapa pertandingan terakhir," tambahnya.

Luka Modric baru saja meraih Ballon d'Or 2018 mengalahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir. Keberhasilan Modric, tak terlepas dari kerja kerasnya membawa Real Madrid juara Liga Champions dan timnas Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia 2018.