Penggawa Liverpool Anggap Salah Pantas Menjadi Nomine Ballon d'Or Bersama Messi dan Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 April 2018
Penggawa Liverpool Anggap Salah Pantas Menjadi Nomine Ballon d'Or Bersama Messi dan Ronaldo
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Liverpool, Dejan Lovren, menilai Mohamed Salah pantas untuk bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Ballon d'Or 2018. Lovren menganggap kemampuan rekan satu timnya tersebut sudah selevel dengan Messi dan Ronaldo.

Nama Mohamed Salah bergaung keras pada musim 2017-2018. Pemain tim nasional Mesir tersebut menjelma menjadi megabintang setelah memutuskan hengkang ke Anfield dari AS Roma.

Sejauh ini, mantan penggawa Chelsea tersebut telah mendulang 43 gol di berbagai ajang. Jumlah tersebut menjadikan sang gelandang sebagai pemain tersubur dari lima liga top Eropa mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 42 gol.

Tidak heran, berbagai kalangan mulai menyandingakn Salah dengan dua pentolan dunia sepak bola saat ini, Messi dan Ronaldo. Bahkan, tidak sedikit pihak yang memprediksi Salah akan merusak hegemoni kedua megabintang tersebut.

Hal senada diutarakan Lovren. Bek asal Kroasia tersebut meyakini Salah adalah satu di antara tiga pemain terhebat di dunia. Lovren beralasan, Salah telah mencapai banyak hal yang sulit dilakukan pemain lainnya.

"Dia adalah satu-satunya pemain yang mampu melakukannya. Dia menjadi superstar. Kelihatannya memang mudah apa yang dilakukan Salah, namun itu sangat sulit," ujar Lovren seperti dilansir Fourfourtwo dari satu di antara surat kabar Inggris.

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah. (Zimbio)

"Saya tidak tahu apakah ini saat yang tepat untuk memberikan tekanan kepada Salah. Namun, saya percaya dia harus berada di antara tiga pemain terbaik pada akhir tahun," terang Lovren.

"Salah pantas untuk menjadi nomine Ballon d'Or. Ketika orang berbicara tentang Messi dan Ronaldo, mereka juga harus berbicara tentang Salah. Saya menilai Salah layak
untuk mendapatkan pujian," sebut pemain 28 tahun tersebut.

Seperti peribahasa lama, ada gula ada semut, penampilan apik dari Salah juga mengundang klub besar Eropa untuk menggaet pemain 25 tahun tersebut. Teranyar, Real Madrid dikabarkan jatuh hati kepada sang pemain.

Mohamed salah Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan