Penggawa Louvre Surabaya Minta IBL Tiru Liga Basket China

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 Juni 2020
Penggawa Louvre Surabaya Minta IBL Tiru Liga Basket China
Dimazz Muharri. (IBL)

BolaSkor.com - Pebasket Louvre Surabaya, Dimaz Muharri, menyarankan IBL untuk meniru Liga Basket China (CBA). Menurut Dimaz hal itu dilakukan agar bisa melanjutkan musim 2020 di tengah pandemi virus corona.

IBL memang telah mengumumkan bakal menggelar kembali musim 2020 setelah sempat tertunda sejak Maret silam. Kompetisi itu berhenti sementara akibat pandemi virus corona.

Rencananya IBL akan melangsungkan kelanjutan kompetisi pada September mendatang. Terdapat dua kota yang menjadi calon tuan rumah ajang tersebut, Jakarta atau Yogyakarta.

Baca Juga:

IBL Siap Tanggung Biaya Tes SWAB Wasit dan Ofisial Pertandingan

Louvre Surabaya Ungkap Rencana Andai IBL Lanjut di Jakarta atau Yogyakarta

Dimaz pun menyarankan IBL untuk meniru cara CBA dalam menggelar kompetisi. Pebasket berusia 34 tahun itu menilai cara CBA bisa dicoba oleh IBL.

"Sementara ini, setahu saya CBA sudah mulai kemarin. Seluruh ofisial seperti juri pakai face shield dan baju APD. Tidak ada penonton, menyaksikannya online," tutur Dimaz.

"IBL rencananya September atau Oktober mulai lagi. Porotokol kesehatannya sama, hindari sentuhan. Setelah itu tidak boleh mandi di venue," lanjutnya.

CBA sendiri memberlakukan berbagai aturan seperti meniadakan pemain asing. IBL juga akan menggunakan aturan yang sama alias mengandalkan pebasket lokal.

Breaking News Louvre IBL Dimazz Muharri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan