Penggawa Satria Muda Dukung Aksi Protes untuk George Floyd

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 04 Juni 2020
Penggawa Satria Muda Dukung Aksi Protes untuk George Floyd
Shwantez Patterson (IBL)

BolaSkor.com - Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Shwantez Patterson, mendukung aksi protes memerjuangkan keadilan di Amerika Serikat. Patterson menilai, seharusnya tak ada lagi perbedaan perlakuan berdasarkan warna kulit.

Gelombang protes kini melanda Amerika Serikat pasca meninggalnya George Floyd. Warga Minneapolis itu meninggal setelah lehernya ditekan polisi bernama Derek Chauvin.

Insiden yang menimpa Floyd membuat massa mengamuk. Protes dan dukungan turut diberikan olahragawan dunia seperti Michael Jordan, Floyd Mayweather, hingga Jodan Sancho.

Baca Juga:

Nostalgia: Duel Antar MJ, Ketika Magic Johnson Pecundangi Michael Jordan

Eks Rekan LeBron James Terlibat Pemukulan saat Protes George Floyd

“Ada pergerakan besar di sini. Saya tinggal di Atlanta, tetapi tengah berada di Los Angeles sekarang,” ujar Patterson.

“Kejadian ini sungguh memilukan. Bagaimana mungkin ada manusia yang bisa memerlakukan sesama seperti itu. Ya, saya mendukung gerakan protes ini karena pembunuhan harus dihentikan,” sambungnya.

Senada dengan Patterson, Jordan mengaku marah dengan kematian Floyd. Mantan bintang Chicago Bulls itu menilai isu rasisme belum hilang di Amerika Serikat.

“Saya sangat sedih, benar-benar sedih dan benar-benar marah. Saya mendukung mereka yang menyerukan rasisme dan kekerasan terhadap orang kulit berwarna di negara kita," kata Jordan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP

Breaking News Basket IBL Satria Muda Pertamina Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan