BolaSkor.com - Pemain Satria Muda Pertamina, Sandy Ibrahim, menilai keuntungan tidak ada pemain asing dalam lanjutan IBL. Menurut Sandy, pebasket lokal jadi bisa lebih berkembang.

IBL bakal melanjutkan musim 2020 setelah sempat tertunda akibat pandemi virus corona. Operator kompetisi menetapkan akan memulai liga pada September mendatang.

Sayangnya terdapat sejumlah penyesuaian yang harus dilakukan oleh IBL agar bisa melangsungkan kompetisi. Termasuk di antaranya adalah tidak menggunakan pemain asing.

Baca Juga:

Kelly Purwanto dan Kecintaan terhadap Roda Dua

NSH Jakarta Tak Mau Kehilangan Asa Juarai IBL 2020

Sandy pun menyebutkan keuntungan dari tidak adanya pemain asing di IBL. Sang pebasket mengatakan kini waktunya pemain lokal untuk unjuk gigi.

"Saya sempat menyayangkan musim IBL berlanjut tanpa pemai asing. Padahal chemistry sudah dibangun dari awal-awal musim sampai akhirnya menjadi tim yang solid," tutur Sandy kepada BolaSkor.com.

"Keuntungannya dengan ditiadakn pemain asing justru membuat pemain lokal menjadi terlihat. Waktunya buat unjuk gigi menunjukkan kemampuan masing-masing."

"Apalagi musim ini kekuatan klub-klub di IBL mulai merata. Jadi ini bakal jadi kompetisi dan tontonan yang menarik untuk dinantikan," lanjut Sandy.