Penggawa Timnas Basket Indonesia Raih Beasiswa NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 26 Oktober 2020
Penggawa Timnas Basket Indonesia Raih Beasiswa NBA
Derrick Michael Xzavierro. (IBL)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, mendapat beasiswa penuh NBA Academy. Derrick mengaku berbagai perasaan meliputinya setelah memastikan beasiswa tersebut.

Derrick menerima pemberitahuan dari NBA Global Academy. Berkat beasiswa tersebut, dia bisa melanjutkan studi ke Australian Institute of Sports (AIS) di Canberra, Australia.

Pemberitahuan sendiri diterima Derrick melalui surat. Sejatinya, proses penawaran sudah berlangsung sejak Maret silam. Namun, dirinya belum tahu kapan akan berangkat ke Australia.

Baca Juga:

Kualifikasi FIBA Asia, Timnas Basket Indonesia Bakal Main di Bahrain

Bersama Marc Klok, Brandon Jawato dan Lester Prosper Dapat Lampu Hijau Naturalisasi

"Saya siap menerima beasiswa tersebut. Walau rasanya campur gembira dan sedih. Sedihnya harus berpisah dengan Mama dan keluarga," ujar Derrick.

"Maret lalu saya menerima kontak dari mereka. Mama saya juga dihubungi, tidak ada proses pendaftaran, mereka yang melakukan pemantauan."

"Kalau tidak ada pandemi virus corona, seharusnya sudah berangkat ke sana. Saat ini juga saya masih ada beberapa urusan akademis yang harus diselesaikan," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Derrick menegaskan dirinya akan selalu siap membela Timnas Basket Indonesia. Dia yakin bakal menerima izin untuk membela Timnas Basket Indonesia.

"Ada masa preparasi studi, tetapi untuk latihan bisa langsung ikut. Bila Timnas Indonesia membutuhkan saya, mereka juga akan mengizinkan," lanjutnya.

Breaking News Timnas Basket Indonesia NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan