BolaSkor.com - Bek muda PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga, mengaku tetap melakukan latihan di rumah untuk menjaga kondisinya. Hal ini dilakukan karena anjuran dari staf pelatih Timnas Indonesia dan klubnya.

Pemain yang kerap disapa Dewa ini mengaku banyak cara untuk bisa tetap menjaga kondisi di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini. Salah satunya ialah mengikuti gaya latihan yang dilakukan oleh para pemain-pemain profesional yang ada di luar negeri.

“Saya juga mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh beberapa sepak bola di luar negeri seperti dalam unggahan mereka di media sosial masing-masing," kata Dewa seperti yang ditulis di laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Sebut SUGBK Paling Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

“Karena tidak ada pemusatan latihan dan juga penundaan kompetisi karena Virus Corona, para pelatih saya di timnas dan klub menganjurkan untuk tetap melakukan latihan di rumah. Saya melakukan push up, back up, pull up, jogging, senam lantai, lari-lari kecil,” ungkap Dewa.

Lebih lanjut, Dewa juga menjaga asupan makanannya agar imunitas tubuhnya bisa terjaga dengan baik. Ia melakukan ini agar bisa bugar dan tidak terkena dengan Virus Corona, sekaligus mencegah penularan virus tersebut.

"Di kondisi seperti ini, saya juga harus tetap mempertahankan kesehatan saya dengan memperhatikan dan menjaga asupan nutrisi harian (mengatur pola makan). Saya juga harus menjaga gaya hidup sehat,” pungkas pemain berusia 19 tahun tersebut.