Penggawa Timnas Indonesia U-19 Menolak Inferior dari Korea Selatan U-19

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Maret 2022
Penggawa Timnas Indonesia U-19 Menolak Inferior dari Korea Selatan U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Saputro. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Saputro, antusias menghadapi pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan (Korsel) yang akan berlangsung mulai 13 Maret sampai 15 April mendatang. Selain TC, Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan melakoni 9-10 uji coba.

Salah satu tim yang akan dihadapi dalam TC Korsel adalah Timnas Korea Selatan U-19. Bahkan, Alfriyanto Nico dkk. dijadwalkan bertanding dengan dua kali dengan Korsel U-19, yaitu pada 25 dan 29 Maret 2022.

Meski punya nama besar, namun Nico tidak gentar menghadapi Korea Selatan U-19. Ia bertekad memetik pelajaran dari laga tersebut.

"Kalau lawan Timnas Korsel (U-19), Insyaallah kami harus kerja (keras), kami pasti bisa, dan kami harus belajar mengenai sepak bola di sana juga," kata Nico.

Baca Juga:

PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 TC ke Eropa Usai dari Korea Selatan

Termasuk Korsel U-19, Ini 8 Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam TC Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC di Provinsi Gyeongsangbuk-do. Ada dua kota di Gyeongsangbuk-do yang dijadikan lokasi TC, yaitu Yeong-deok dan Daegu.

TC di Yeong-deok akan berlangsung pada 13-24 Maret, sedangkan pemusatan latihan di Daegu bakal digelar pada 24 Maret sampai 15 April. Nico juga mengaku sudah siap beradaptasi dengan suhu di Korea Selatan yang saat ini berkisar di antara 1-16 derajat celcius.

"Jadi kami harus cepat beradaptasi dengan cuaca di sana," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Persija jakarta Alfriyanto Nico Korea Selatan U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan