BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para penggawa Garuda Muda sudah merasakan ketakutan lebih dahulu saat berlaga melawan Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Central Republican, Dushanbe, Selasa (26/10) malam.

Hal ini disampaikan usai skuat asuhan takluk 2-3 dari Australia. Tiga gol Australia dicetak oleh Marc Tokich (53'), Patrick Wood (59'), dan Jacob Italiano (76'), sedangkan dua gol Indonesia dibuat Witan Sulaeman (68') dan Taufik Hidayat (84').

Baca Juga:

Diwarnai Lima Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia

Cedera, Noah Botic Urung Bela Australia Hadapi Timnas Indonesia U-23

"Pertama kalau kami melawan tim yang lebih baik secara fisik dan kuat, pemain takut duluan atau mengecil," kata Shin Tae-yong.

Seharusnya itu tak terjadi karena penggawa Timnas Indonesia U-23 juga punya modal baik. "Pemain punya kemampuan baik, tetapi karena takut duluan jadi tidak bisa menunjukkan performa yang lebih baik."

"Di pertandingan berikut harus lebih percaya diri, pada diri sendiri, pasti akan lebih baik hasilnya," jelas Shin Tae-yong.

Meski begitu pujian tetap disampaikan. Menurut Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah menunjukkan sikap tidak mau menyerah.

"Memang kalah 2-3, tidak menyenangkan. Tapi saya ingin memuji para pemain karena tidak mau menyerang sampai akhir. Walau kemasukan gol duluan. Saya meminta ke pemain untuk lebih percaya diri di pertandingan berikut," jelas Shin.