Penggunaan Tas Penonton SEA Games 2019 Diatur, Tidak Boleh Bawa Ransel

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 November 2019
Penggunaan Tas Penonton SEA Games 2019 Diatur, Tidak Boleh Bawa Ransel
Logo SEA Games 2019 Filipina (Istimewa)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara SEA Games 2019 Filipina, PHISGOC, mengeluarkan peraturan soal penggunaan tas untuk penonton. Peraturan tersebut dibuat untuk meningkatkan keamanan.

Berdasarkan kabar yang dilansir Manila Times, PHISGOC menetapkan kebijakan tas transparan atau terlihat jelas. Nantinya, satu penonton hanya boleh membawa satu tas.

Baca juga:

CdM Indonesia: Emas Polo Air Langkah Awal yang Baik di SEA Games 2019

Klasemen Grup A SEA Games 2019: Timnas Myanmar U-23 ke Puncak, Malaysia Turun ke Posisi 4 Usai Kalah 0-1 dari Filipina

Peraturan penggunaan tas

Tas yang diperbolehkan dibawa oleh penonton adalah tas plastik, vinil atau PVC, tas penyimpanan transparan (yang bisa berupa tas freezer, tas Ziploc atau yang serupa). Sementara itu, tas yang berukuran kecil diperbolehkan asalkan tidak melebihi batas ukuran tinggi 4,5 inci dan lebar 6,5 inci.

Penonton juga dilarang membawa tas ransel, fanny packs, koper, tas bewarna, tas kamera, dan tas jinjing. Selain itu, PHISGOC juga mengeluarkan beberapa larangan barang yang tidak boleh dibawa penonton seperti spanduk besar, senjata tajam, narkoba, dan laser.

Larangan selama SEA Games

"Keamanan setempat berhak memeriksa semua barang yang dibawa, dan menyita barang yang dilarang saat ingin masuk. Terima kasih atas kerja sama Anda," bunyi pernyataan PHISGOC seperti dilaporkan Manila Times.

Meski belum resmi dibuka, SEA Games 2019 Filipina memang sudah memiliki sederet catatan merah. Beberapa di antaranya adalah soal fasilitas yang buruk, makanan yang tidak baik, serta kualitas kenyamanan untuk para atlet.

Terkait masalah tersebut, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, sudah mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan. Duterte berjanji akan membuat Sea Games 2019 Filipina jadi lebih baik.

Sementara itu, kontingen Indonesia berhasil meraih emas pertama dari cabang polo air putra. Timnas Polo Air Putra menorehkan tinta emas dengan merengkuh emas pertama kali sejak SEA Games Malaysia 1977.

SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan