Penghargaan Individu Diprotes, Dirut IBL Jelaskan Mekanisme Pemilihan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 19 Oktober 2020
Penghargaan Individu Diprotes, Dirut IBL Jelaskan Mekanisme Pemilihan
Indra Muhammad. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menjelaskan mekanisme pemilihan penghargaan individu. Junas melakukan penjelasan setelah terdapat pemain yang protes terhadap penghargaan individu.

IBL mengumumkan penghargaan individu untuk musim 2020. Termasuk di antaranya adalah Defensive Player of the Year yang dimenangi oleh Indra Muhammad.

Sayangnya kemenangan Indra menuai kontroversi. Hal itu setelah nominee lain, Galank Gunawan, memprotes hasil tersebut lewat akun media sosialnya.

Baca Juga:

Raih Most Improved Player IBL 2020, Bonus Kerja Keras Sandy Ibrahim

Abraham Damar MVP, IBL Umumkan Peraih Penghargaan Individu 2020

Junas pun menjelaskan mekanisme pemilihan penghargaan individu IBL. Menurutnya, statistik hanya menentukan daftar nominee, selanjutnya dipilih oleh panelis yang terdiri dari media.

"Semua keterangan ada di situs kami. Jadi jelas bagaimana sistem pemilihan, siapa yang memilih, kriteria yang digunakan apa, itu lengkap. Kemudian, mekanisme penilaian, dari hasil statistik di tiap kategori semua ada," ujar Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

"Dari tiga itu, pemilihan oleh media. Media yang kami pilih yang mengikuti perkembangan IBL dan selalu meliput. Jadi sebetulnya terlihat, semua informasi ada di situs. Dari nominasi itu, dipilih berdasarkan media."

"Kan statistik untuk menentukan nominasi, lalu dipilih kembali melalui sistem voting. Bagaimana karakter dia di lapangan, lalu media menilai pemain tersebut kepada masyarakat. Kami ingin pemain yang baik dan kompetitif juga menjadi role model," lanjutnya.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan